31.9 C
Jakarta

Pesan Mahasiswa Berprestasi Unismuh Kharisma Saputri Bagi Siswa SMA

Baca Juga:

MAKASSAR, MENARA62.COM – Kharisma Saputri, mahasiswi Prodi Pendidikan Fisika di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menonjol dengan prestasi dan semangatnya yang tak pernah padam.

Kharisma Saputri, mahasiswi semester 7, lahir di Luwu pada 25 April 2002. Dengan latar belakang keluarga Muhammadiyah, Kharisma memilih Unismuh Makassar untuk melanjutkan pendidikan tingginya, berbekal Beasiswa Universitas Muhamadiyah Makassar (BUMM). Riwayat pendidikannya bermula di SDN 107 Lagego, melalui SMPN 2 Burau dan SMAN 7 Luwu Timur, sebelum akhirnya masuk ke Unismuh Makassar.

Di luar kelas, Kharisma sangat aktif. Ia terlibat dalam berbagai kegiatan seperti menjadi Muse Make-Up Artist (MUA), Master of Ceremony (MC) freelance, Event Organizer (EO), dan Liaison Orgenizer (LO). Keterampilannya dalam editing dan fotografi juga menunjukkan bakatnya di dunia digital.

Kharisma telah meraih banyak prestasi selama di Unismuh, termasuk sebagai anggota Bidang Media dan Komunikasi Pikom Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM), Himaprodi Pendidikan Fisika, Koordinator Divisi Bahasa Inggris di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa, Bendahara Umum Himaprodi Pendidikan Fisika, peserta Kampus Mengajar, pertukaran pelajar ke Singapura, Mahasiswa Berprestasi Nasional Unismuh Makassar, Duta Kampus Unismuh dan SulSel, serta Juara 1 Taulolo Duta Wisata Kab. Gowa.

Motivasi Kharisma datang dari keinginannya untuk mempersiapkan karir masa depan yang lebih baik. Salah satu tantangan terbesarnya adalah manajemen waktu, yang ia atasi dengan introspeksi dan perencanaan yang cermat.

Kharisma berbagi cerita dan pengalamannya melalui media sosial untuk memotivasi mahasiswa lain. Dukungan dosen dan teman-teman di Prodi Pendidikan Fisika menjadi fondasi penting dalam perjalanannya meraih mimpi.

Dengan cita-cita tinggi menjadi fisikawan sejak SMP, Kharisma percaya bahwa setiap langkah yang diambilnya saat ini adalah bagian dari perjalanan menuju impian tersebut. Ia berpesan kepada siswa SMA bahwa Unismuh Makassar adalah tempat terbaik untuk tumbuh menjadi generasi emas yang berkontribusi bagi masa depan.

Kharisma Saputri bukan hanya mahasiswi berprestasi, tetapi juga lambang dari seorang perempuan yang berani bermimpi dan berusaha mewujudkannya, membuktikan bahwa dengan kegigihan, komitmen, dan dukungan yang tepat, langit adalah batas yang bisa diraih.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!