30.4 C
Jakarta

PWA DIY Gelar Pelatihan Jurnalistik

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM — Pengelolaan Sistem Informasi ‘Aisyiyah (SIA) di semua level pimpinan harus menjadi prioritas perhatian dalam menggerakan ‘Aisyiyah di abad kedua ini. Salah satu cara untuk updating berita adalah dengan kemampuan menulis berita atau jurnalistik.

Demikian dikatakan Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah DIY, Hj Zulaikah kepada wartawan di Yogyakarta, Sabtu (15/4/2017). Menyusul digelar pelatihan jurnalistik ‘Aisyiyah yang diperuntukan bagi sekretaris PWA, sekretaris majelis/lembaga, dan sekretaris PDA.

Pelatihan menghadirkan nara sumber Tim Humas PWA, Dra Hj Rr Widiastuti dari KR dan Ganjar Husodo dari Suara Muhammadiyah. Target pelatihan menumbuhkan kreativitas peserta melalui jurnalistik dan peserta mampu membuat berita rilis.

Lebih lanjut Zulaikah mengatakan memasuki abad kedua, ‘Aisyiyah di berbagai level pimpinan harus memberikan prioritas pada pengelolaan pengetahuan (knowledge management). Hal ini diharapkan akan memperkuat kelembagaan ‘Aisyiyah sebagai sebuah organisasi masyarakat sipil.

Selain itu, kata Zulaikah, memberikan kontribusi kepada umat dan bangsa menuju Indonesia Berkemajuan. Berbagai pengetahuan dan pengalaman yang telah dikerjakan dan dikontribusikan ‘Aisyiyah belum maksimal didokumentasikan secara sistematis.

Namun pengelolaan pengetahuan (knowledge management) belum menjadi prioritas penting dalam menggerakkan organisasi meskipun pengetahuan dan pengalaman ‘Aisyiyah memiliki nilai yang sangat berharga untuk dibagikan secara internal maupun eksternal.

“Berbagai pengetahuan dan pengalaman ‘Aisyiyah yang sangat bagus dan berharga di berbagai level pimpinan, belum dikelola secara secara maksimal sebagai kekayaan yang inspiratif dalam mengembangkan organisasi di berbagai level pimpinan dan kepentingan publik serta penguatan civil society,” katanya.

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!