30.8 C
Jakarta

Rektor Untar: Peran Media Bantu Mempublikasikan Karya Terbaik Untar

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Rektor Universitas  Tarumanagara (Untar) Rektor Untar  Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. menjelaskan, sebenarnya Untar memiliki banyak aktivitas yang layak untuk dipublikasikan, namun hingga saat ini, masih ada aktivitas yang belum tersentuh media.  Aktivitas tersebut diantaranya pengabdian masyarakat dan pertukaran mahasiswa baik dalam atau luar negeri. Kedua kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Inilah makna dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka, dimana kita juga mengirimkan mahasiswa ke berbagai perguruan tinggi baik di dalam maupun luar negeri ,tetapi ada mahasiswa asing yang juga berangkat ke Universitas Tarumanagara. Itu yang saya kira penting untuk dicermati bersama untuk kita manfaatkan,” ujar Prof. Agustinus pada acara MBKM Talks digelar Humas Universitas Tarumanagara di Auditorium Gedung M lantai 8, Kampus I Universitas Tarumanagara. Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (16/12/2022).

Rektor Agustinus mengatakan tentu tidak hanya publikasi saja tapi isi publikasinya juga harus ada makna yang menginspirasi. “Tentu tidak hanya publikasi saja, tapi isi publikasinya juga harus ada maknanya yang menginspirasi  para mahasiswa untuk memilih Untar sebagai tempat studi baik itu studi sebagai mahasiswa Untar penuh maupun juga pertukaran mahasiswa,” jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti ) Wilayah III Paristiyanti Nurwardani  memuji komitmen Universitas Tarumanagara (Untar) dalam penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka di kampusnya.

Hal ini dibuktikan dengan raihan sejumlah penghargaan, di antaranya sebagai perguruan tinggi penyelenggara MBKM terbaik LLDikti III. Dia mengatakan, capaian Untar di MBKM ini disebabkan karena kampus ini memiliki pemimpin yang kompeten dan dapat menerjemahkan kebijakan Kemendikbudristek ke dalam regulasi turunannya.

“Untar juga membuat sistem administrasi maupun pembelajaran yang mudah diakses seluruh sivitas akademikanya. Sehingga sangat mendukung penerapan MBKM di internal kampus,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H mengucapkan terima kasih kepada media atas dukunganya mempublikasikan kegiatan Untar maupun prestasi yang diraih Untar.

“Harapan kami  dukungan ini tidak berhenti sampai di sini saja selalu continues, selalu berkelanjutan sehingga banyak hal-hal atau berita-berita positif atau karya-karya kami yang positif di Tarumanagara yang bisa kita publikasikan bukan hanya Untar atau civitas kita saja,  tetapi sesuai dengan tagline-nya Untar untuk Indonesia,”  kata Ariawan Gunadi.

Ucapan terima kasih kepada Media juga disampaikan Kepala Kantor Humas Untar Dra. Paula Tjatoerwidya Anggarina, M.M. Paula menerangkan berita Untar yang dipublikasikan oleh media pada tahun ini meningkat 10 persen. 

“Jumlah-jumlah berita yang dipublikasikan oleh rekan-rekan media di tahun 2022 ini sebanyak 344 berita  meningkat 10 persen dari tahun lalu. 344 berit ini ada juga dari release yang kami terbitkan, event-event yang kami kerjakan, kemudian juga kegiatan-kegiatan dari doorstop dan sebagainya,” tutup Paula.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!