30.4 C
Jakarta

Rektor Untar: Jadikan Perayaan Natal Bersama Sebagai Momentum Berbagi untuk Sesama

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Umat Kristiani civitas akademika di Universitas Tarumanagara (Untar), menggelar Perayaan Natal Bersama, Kamis 15/12/2022}. Kegiatan yang bertemakan “Berbagi Pengharapan untuk Kebahagiaan Bersama” berlangsung khidmat. Perayaan ini menghadirkan Paduan Suara Universitas Tarumanagara (PSUT), Seni Teater Tarumanagara (Sentra) dan Citra Pesona.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas  Tarumanagara (Untar) Rektor Untar  Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng mengajak umat Kristiani yang ada di lingkungan Untar untuk menjadikan perayaan Natal tahun ini sebagai momentum berbagi kepada masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan seperti korban bencana gempa Cianjur.

“Di tengah kegembiraan kita menyambut Natal, di tengah perayaan kita, di tengah lagu-lagu yang membuat kita tersentuh ada sebagian saudara kita yang membutuhkan bantuan kita, maka mari kita berbagi di tengah kebahagiaan kita. Kita juga mengingat saudara-saudara kita yang masih membutuhkan pertolongan kita. Itu lah makna yang sejati dari Natal ini,” kata Prof Agustinus.

Rektor Agustinus melanjutkan, banyak hal bisa direfleksikan dalam perayaan natal tahun ini. Mulai dari pencapaian, target yang hendak dicapai hingga perenungan untuk saling berbagai terhadap sesama. Mengingat dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir ini, berbagai musibah bencana alam mengguncang Indonesia.

“Bersyukur dengan apa yang kita miliki sekarang, tetapi juga kita punya kesediaan untuk berbagi pada sesama. Meski donasi sejak awal gempa bumi di Cianjur sudah digalang, namun hingga kini, uluran tangan donator masih dibutuhkan untuk meringankan korban bencana alam,” ujar Rektor.

Prof Agustinus mengungkapkan bahwa Untar senantiasa memberikan uluran tangan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti masyarakat yang menjadi korban gempa di Cianjur.  Untar langsung bergerak cepat  memberikan berbagai macam bantuan, seperti mengerahkan tenaga kesehatan, mahasiswa maupun bantuan lainnya untuk meringankan beban para korban bencana.

Selain itu, Untar juga terpilih sebagai satu dari 10 Perguruan Tinggi yang diberi kepercayaan oleh pemerintah menjalankan program pengabdian masyarakat  di daerah Cianjur.

“Kami dipilih bersama 10 Perguruan Tinggi untuk mendapatkan pembiayaan kegiatan secara khusus pengabdian masyarakat di Cianjur. Saya berkunjung ke sana, kemudian bersama tim melihat sendiri bagaimana kondisi di Cianjur, di daerah di mana episentrum gempa itu terjadi. Memang banyak sekali rumah yang roboh,” tutur Prof. Agustinus.

Sebagai bentuk kepedulian Untar, lanjut Prof. Agustinus, selain mengirim bantuan, relawan dan tenaga dokter, Untar juga akan membangun sekolah di sana. “Mewakili Yayasan Tarumanagara, kita menyerahkan bantuan yakni akan membangun Sekolah Luar Biasa (SLB),” ucap Rektor.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara DR. Ariawan Gunardi, S.H., M.H., mengatakan, banyak hikmah yang bisa dipetik dalam Perayaan Natal bersama. Mulai dari ajang berkumpul, silaturahmi dan momen untuk terus berkarya bagi kemajuan Untar.

“Untar untuk Indonesia Berbagi Pengharapan Untuk Kebahagiaan menjadi momen yang baik di lingkungan kampus. Selain menumbuhkan rasa kebersamaan dan ajang silaturahmi untuk saling memaafkan, kegiatan ini juga membawa efek positif sehingga kedepannya bisa membawa Untar menjadi Universitas papan atas bukan hanya di Indonesia tapi juga dunia,” kata Ariawan Gunardi.

Perayaan Natal bersama ini, berlangsung khidmat dan dimeriahkan oleh penampilan  Paduan Suara Universitas Tarumanagara, Seni Teater Tarumanagara dan Citra Pesona Untar. Hadir dalam acara ini,  antara lain Ketua Pembina Yayasan Edmund Eddy Sutisna, Anggota  Pembina Yayasan Indra Gunawan Masman dan sejumlah dekan, dosen maupun mahasiswa.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!