32.6 C
Jakarta

SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo Raih Penghargaan Merk Terbaik SBBI Awards 2024 Kategori SD Swasta Terbaik di Soloraya

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo meraih penghargaan Merk Terbaik SBBI (Solo Best Brand and Innovation) Awards 2024 kategori SD Swasta Terbaik di Soloraya. Acara ini digelar oleh Solopos Media Group (SMG) di Ballroom Alila Hotel, Jl. Slamet Riyadi No. 562, Jajar, Solo, Kamis (20/6/2024). SBBI Awards tahun 2024 bertema Breakthrough The Limits.

Koordinator Tim Riset Solopos Institute, Syifaul Arifin, mengatakan riset yang digunakan pada SBBI Awards 2024 menjadi pembeda dengan SBBI tahun-tahun sebelumnya.

Riset tidak lagi manual, tetapi berbasis digital. Riset SBBI berbasis digital akan melihat bagaimana kekuatan brand di dunia digital. Dari metode tersebut, ekosistem yang diukur adalah media sosial (medsos) dan media online.
“Percakapan mengenai brand di dunia digital itu yang kami teliti. Tentu saja percakapan yang bermuatan positif. Dalam riset ini, kami menggunakan tool digital untuk mengukur kekuatan brand tersebut,” jelas Syifaul.

Menurut Syifaul, penilaian SBBI Awards 2024 menggunakan dua metode, yaitu media monitoring dan nonmedia monitoring.
“Media monitoring melalui penelitian jumlah konten, engagement atau jangkauan, percakapan, interaksi, dan sentimen masyarakat, sedangkan nonmedia monitoring dengan cara memantau kekuatan media sosial resmi institusi. Pemenang skor tertinggi akan diuji oleh tim panel untuk memberikan masukan dan eksplorasi,” ungkapnya.

Kepala SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo, Nursalam, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan tersebut.
“Alhamdulillah dan terima kasih kepada guru, tenaga kependidikan, murid, orang tua, serta seluruh stakeholder dan masyarakat Soloraya atas kepercayaannya, sehingga SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo kembali meraih penghargaan SBBI Awards 2024,” ungkapnya.

Nursalam mengungkapkan bahwa ini kali ketiga sekolahnya mendapatkan penghargaan SBBI Awards sekaligus menjadi kado istimewa di penghujung tahun ajaran 2023/2024.
“Tahun 2019 kami mendapatkan kategori Prestigeous School, di tahun 2023 meraih penghargaan kategori Best Digital Performance, dan tahun 2024 ini meraih penghargaan kategori SD Swasta Terbaik di Soloraya. Semoga menjadi pemicu untuk terus melakukan inovasi pelayanan prima,” imbuh Nursalam.

Menurutnya, karena penilaian SBBI Awards ini bersifat tertutup dan berbasis digital, maka ia akan mendorong tim humas sekolah untuk terus melakukan inovasi dengan menghadirkan konten-konten yang edukatif serta menjangkau masyarakat luas.
“Pelayanan paripurna kepada konsumen akan meningkatkan trust atau kepercayaan masyarakat, sedangkan penguatan kapasitas tim kehumasan akan menjaga konsistensi agar brand sekolah terus ada di benak masyarakat,” jelasnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!