35.1 C
Jakarta

Sinergi Pendidikan Tinggi, Unismuh Makassar Siap Dampingi UMPR untuk Pendirian Fakultas Kedokteran

Baca Juga:

MENARA62.COM, MAKASSAR – Dalam rangka penguatan kerjasama dan sinergi antar perguruan tinggi, sejumlah pimpinan dari Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) telah melakukan silaturahmi ke Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) pada hari Senin, 22 Januari 2024.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya kedua universitas untuk menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MoU) yang telah ditandatangani sebelumnya. Agenda utama pertemuan ini adalah kolaborasi untuk pendirian Fakultas Kedokteran UMPR.

Delegasi UMPR disambut hangat oleh Rektor Unismuh Prof Ambo Asse di ruang Rektor, yang berlokasi di Gedung Iqra Lantai 17, Kampus Unismuh Makassar.

Turut mendampingi Prof Ambo Asse, Wakil Rektor I Dr Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Prof Andi Sukri Syamsuri, dan Wakil Rektor IV Dr Mawardi Pewangi

Dalam pertemuan itu, Rektor Unismuh Prof Ambo Asse menyampaikan keberhasilan Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar meraih akreditasi A dari LAM-PTKes, dan mendapatkan akreditasi internasional ASIIN.

Jika sebelumnya Kedokteran Unismuh masih dalam status pembinaan Universitas Hasanuddin (Unhas), kini telah naik status menjadi pembina.

Sementara itu, Rektor UMPR Dr Muhammad Yusuf mengapresiasi kesediaan Unismuh sebagai pendamping pendirian fakultas kedokteran di UMPR.

“Fakultas kedokteran menjadi kebutuhan daerah, dan mudah mudahan kita bisa mewujudkan dalam waktu,” ungkap Rektor UMPR itu.

Kolaborasi tersebut menunjukkan komitmen kedua universitas dalam memajukan pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya dalam pengembangan pendidikan kedokteran.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!