27.3 C
Jakarta

Sukses Gelar MRSF 2019, Sejumlah Tokoh di Kalsel Raih Penghargaan MURI dan LEPRID

Baca Juga:

BANJARMASIN, MENARA62.COM –  Edukasi dan kampanye keselamatan lalu lintas kepada masyarakat, Polda Kalimantan Selatan gelar kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF). Rangkaian acara MRSF yang sudah digelar sejak 17 Januari 2019 lalu, menampilkan 77 jenis perlombaan yang diikuti oleh masyarakat umum terutama generasi milenial.

Ini adalah kegiatan edukasi keselamatan berlalu lintas dengan jumlah peserta terbanyak dalam sejarah. Karena itu, pada puncak MRSF yang rencananya digelar 17 Maret 2019 di Kantor Gubernuran Banjarbaru, MURI dan LEPRID (Lembaga Prestasi Indonesia Dunia) akan menyerahkan penghargaan kepada sejumlah tokoh dilingkungan Polda Kalsel.

MRSF 2019 ini terselenggara atas inisiatif Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete, SH, SIK, MH dan Kasat Lantasnya AKP Indra A.P Putra, SIK. Dua orang inilah yang telah bekerja keras menyukseskan gelaran MRSF.

Baca juga:

Rekor MURI akan diberikan kepada Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani M.Si yang berhasil memecah rekor pidato dengan tiga bahasa dihadapan peserta dengan jumlah terbanyak di Indonesia. Sedang rekor LEPRID akan diserahkan untuk kategori deklarasi keselamatan lalu lintas bersama polisi cilik dan pelajar terbanyak di dunia.

“Kegiatan ini akan dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel,” tutur Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete, SH, SIK, MH dalam siaran persnya Sabtu (23/2/2019).

Ia mengakui kegiatan edukasi dan kampanye keselamatan berlalu lintas yang dikemas dalam MRSF tersebut durasinya cukup panjang. Tentu ini membutuhkan keseriusan aparat sebagai inisiator sekaligus pelaksana di lapangan. Terlebih edukasi tersebut harus menyasar sasaran dengan jumlah yang sangat banyak dari generasi milenial.

Baca juga:

“Saya salut kepada Pak Indra, Kasatlantas Polres Banjar yang mampu mengkoordinir rangkaian kegiatan MRSF dengan baik sehingga cakupan peserta kampanye dan edukasi keselamatan berlalu lintas cukup luas, menjangkau semua lapisan masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan MRSF memang didesain cukup menarik melalui aneka perlombaan. Dengan cara demikian masyarakat banyak yang tertarik mengikutinya. Dan ini adalah pencapaian yang sangat membanggakan.

Sementara itu Kasatlantas Polres Banjar, AKP Indra Agung Perdana Putra, SIK mengatakan brand storming Millennial Road Safety Festival adalah bentuk keseriusan POLRI dalam hal Ini Polres Banjar, untuk mengajak, menghimbau, menyerukan program keselamatan berlalu lintas untuk usia milenial 17-35 tahun.

“Kami harus serius dan konsisten dalam melaksanakan program tersebut dengan merangkul masyarakat melalui life style, edukasi, habbit dan kegemaran generasi millennial,” ujar Indra.

Adapun nama-nama tokoh yang akan menerima Rekor LEPRID dengan kategori rekor Deklarasi Keselamatan Lalu Lintas Bersama Polisi Cilik dan Pelajar Terbanyak adalah  Irjen. Pol. Drs. Yazid Fanani, M.Si, Kapolda Kalsel, Kombes Pol.  Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si, Irwasda Polda Kalsel dan Kombes Pol Muji Ediyanto, SH, SIK, Dirlantas Polda Kalsel.

Selain itu juga AKBP Takdir Mattanete, SH, SIK, MH, Kapolres Banjar dan AKP Indra Agung Perdana Putra, SIK, Kasat Lantas Polres Banjar, selaku inisiator kegiatan MRSF 2019 serta Riza Lazuardi,  S.Si, Penanggung Jawab Jasa Raharja Polres Banjar.

Baca juga:

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!