28.3 C
Jakarta

Tim UMS Sambangi Semarang Kenalkan Program Internasional

Baca Juga:

 

SEMARANG, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ikut serta dalam kegiatan Edufair yang digelar SMA Negeri 1 Kota Semarang, Kamis (5/1). Gelaran, ” SMANSA Edufair” ini menghadirkan lebih dari 50 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta pada (10-12/01). Acara ini mengundang seluruh siswa siswi SMA Negeri di wilayah Kota Semarang.

Kepala Bidang Pengembangan Kelas Internasional Wijianto, M., Eng., Sc, menyampaikan fokusnya pada acara Edufair ini, yakni menjaring calon mahasiswa di kelas Internasional.

“Fokus kita menawarkan program kelas Internasional, dan berbagai program seperti program double degree kerjasama dengan 16 universitas, kerjasama program mobilitas dari Korea, Taiwan, China, Malaysia, Thailand, Inggris dan Australia,” jelasnya.

Menurutnya, animo dari peserta Edufair ini begitu antusias, karena para pelajarnya memiliki kemampuan akademis di atas rata-rata, sehingga kita memiliki visi ataupun keinginan untuk mencoba mengenalkan sekaligus menawarkan program kelas internasional, double degree. Selian kuliah di dalam negeri juga mahasiswa dapat kuliah di luar negeri.

“Momen ini digunakan untuk mengenalkan Program Studi Internasional yang dimiliki oleh UMS. Banyak program studi internasional yang ditawarkan, salah satunya adalah program UMS dengan Tongmyong University,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Marshanda dan Khesya SMA Don Bosko Semarang menyampaikan bahwa kedatangannya ke Edufair ini merupakan inisiatif pribadi.

“Pas ada booth UMS langsung ingin mampir, soalnya ada gamesnya terus ada Korea-Koreanya jadi kepo terus mampir. Kalau kuliah ambil program Internasional yang di Korea pengen ketemu Jung Kook,” ungkapnya dengan antusias.

Ia menyampaikan terkesan dengan materi yang disampaikan oleh tim dari UMS. Menurutnya sangat ‘worth it’ untuk dapat mengenyam kuliah 4 tahun bisa kuliah di dalam negeri dan luar negeri dan mendapatkan dua gelar. (Fika)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!