30.8 C
Jakarta

Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Layanan, FK UMS Adakan Pembaruan MoU Tripartid

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta (FK UMS) melakuan pembaruan MoU Tripartid antara Fakultas Kedokteran UMS dan RSUD Dr. Harjono S., Ponorogo selaku Rumah Sakit Pendidikan Utama FK UMS dengan institusi wahana pendidikan lain/rumah sakit jejaring/satelit FK UMS.

Selain melakukan pembaruan MoU, FK UMS beserta para direktur dari sembilan rumah sakit pendidikan, dan pemangku Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo juga mengadakan rapat koordinasi komite pendidikan.

Rangkaian acara tersebut dilakukan di Hotel The Alana Surakarta, Sabtu lalu.

Dekan FK UMS Dr., dr., Flora Ramona Sigit Prakoeswa, M.Kes., Sp.KK, menerangkan penandatanganan MoU dengan rumah sakit satelit FK UMS bertujuan agar jalinan kerja sama antara FK UMS dengan institusi wahana pendidikan tetap terhubung dengan baik.

“Untuk meningkatkan keberlangsungan pembelajaran mahasiswa program studi profesi FK UMS di 9 RS Pendidikan dan 12 Puskesmas yang merupakan wahana pendidikan FK UMS,” terang dokter Flora Ramona, Senin (23/1).

Dia juga menjelaskan dengan adanya keberlanjutan kerja sama tersebut, nantinya akan ada peningkatan kualitas pendidikan baik untuk UMS pada umumnya, dan FK UMS pada khususnya, serta semakin banyaknya kegiatan Tri Dharma yang dilaksanakan baik di institusi pendidikan, rumah sakit, maupun Puskesmas.

Dekan FK UMS itu juga berharap dengan adanya pembaruan MoU tersebut akan dapat memberikan manfaat di lingkup FK UMS serta adanya peningkatan layanan di rumah sakit dan puskesmas.

“Membawa banyak kebermanfaatan bagi kualitas akademik FK UMS secara keseluruhan serta peningkatan kualitas pelayanan RS Pendidikan dan Puskesmas-Puskesmas yang dipakai sebagai sarana pendidikan FK UMS,” papar Flora. (Maysali)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!