26.2 C
Jakarta

Alpha Amirrachman: Sekolah Muhammadiyah Cetak Calon Pemimpin

Baca Juga:

JakartaMENARA62 Sekretaris Majelis Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen) Muhammadiyah H. R. Alpha Amirrachman, MPhil, PhD menegaskan bahwa sekolah-sekolah Muhammadiyah memiliki added values (nilai lebih) sebagai pembeda dengan sekolah-sekolah lain.

“Kita berharap siswa-siswa yang bersekolah di Muhammadiyah setelah lulus nanti menjadi insan yang bukan hanya cerdas, pintar, terampil, tapi juga berkarakter, berbudi pekerti, berjiwa kepemimpinan dan kepeloporan,” ujarnya pada webinar daring (06/02/2022).

Alpha menambahkan bahwa di mana pun berkiprah, lulusan sekolah-sekolah Muhammadiyah dengan dakwah amar ma’ruh nahi munkar diharapkan dapat memberikan kontribusi mendorong perubahan di dalam masyarakat menjadi lebih baik.

Ia juga berharap lulusan sekolah Muhammadiyah bukan hanya sebatas menjadi pekerja, tapi juga pemimpin di komunitasnya.

Alpha menambahkan bahwa sekolah-sekolah Muhammadiyah tumbuh dan berkembang oleh warga Muhammadiyah di akar rumput, tidak secara sentralisasi dari pusat.

“Dengan niat beramal ibadah, memberikan kontribusi mencerdaskan kehidupan anak bangsa. Bahkan sebagian dari warga patungan untuk menggaji guru-guru sekolah yang mereka dirikan, ada semangat volunterism yang luar biasa,” ujar Alpha.

Hadir dalam kesempatan tersebut juga anggota Komisi X DPR Bidang Pendidikan Ferdiansyah, SE, MM.

“Anggaran di sektor pendidikan juga harus punya korelasi terhadap pemulihan ekonomi nasional, jadi bukan hanya sekedar pengeluaran, tapi pengeluaran yang membantu untuk berpartisipasi dalam pemulihan ekonomi,” pungkas Ferdiansyah. ***

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!