29.9 C
Jakarta

Arniza Nilawati Ajak Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ambil Peran Sebagai Agen Perubahan

Baca Juga:

Palembang, menara62.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Arniza Nilawati, S.E., M.M., mengajak Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) untuk selalu menggali potensi besar diri dengan mengembangkan kemampuan berperan sebagai agen perubahan.

Hal tersebut disampaikan Senator Arniza Nilawati saat diskusi bersama pengurus organisasi kemahasiswaan IMM Universitas Muhammadiyah Palembang di Meeting Room Lantai 1 Kantor DPD RI Perwakilan Sumatera Selatan, Jln Gubernur H. Hasan Basri, Jakabaring, Kota Palembang, pada Senin (26/12/2022).

Bagi Anggota DPD RI asal Sumatera Selatan tersebut, berdiskusi dan tukar pikiran dengan para pemuda dan mahasiswa adalah suatu hal yang penting untuk menerima masukan-masukan dan aspirasi sekaligus pula memotivasi mereka agar tetap berada di jalur yang tepat sebagai kekuatan besar bangsa.

Pada kesempatan ini juga Arniza Nilawati mensosialisasikan fungsi dan tugas pokok DPD RI sebagai lembaga tinggi negara, yang keberadaan lembaga ini pada hakekatnya untuk merepresentasikan kepentingan daerah di pusat.

Karena menurutnya berbagai potensi di daerah termasuk sumber daya manusia diantaranya adalah para pemuda dan mahasiswa dalam program DPD RI harus diberi perhatian dan peluang untuk berkembang sehingga pada gilirannya potensi ini akan mengangkat daerah ke level yang berkemajuan.

Apalagi Provinsi Sumatera Selatan memiliki kekayaan sumber daya alam dan potensi daerah yang berlimpah, ini harus mampu mendukung terciptanya sumber daya manusia berkualitas yang berimbas pada peningkatan kelangsungan hidup dan kesejahteraan masyarakat dan daerah.

Oleh karena itu, Arniza Nilawati menekankan agar pengurus IMM memusatkan perhatian pada peningkatan kualitas sumber daya manusia karena pada kenyataan diera globalisasi saat ini menuntut kemampuan daya saing yang tinggi dalam penguasaan teknologi, manajemen dan kompetensi.

(RZP/Riil)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!