28.3 C
Jakarta

Awali 2023, Warga Pengadilan Tinggi Banda Aceh Tandatangani Pakta Integritas

Baca Juga:

BANDA ACEH, MENARA62.COM – Mengawali kerja tahun 2023, seluruh warga Pengadilan Tinggi Banda Aceh (PT BNA) yang terdiri dari Hakim Tinggi, Panitera, dan Kesekretariatan secara bersama-sama membaca dan menandatangani Pakta Integritas di Gedung PT BNA di Balai Tgk Chik di Tiro, Banda Aceh, Senin (2/01/2023).

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Ketua PT BNA, Dr Suharjono, yang dibantu oleh Hakim Tinggi Syamsul Qamar, MH.

KPT dalam arahannya meminta seluruh warga peradilan untuk meningkatkan kinerjanya sekaligus harus menjaga harkat dan martabat peradilan. “Harus menjaga integritas dan harus benar-benar jujur,” tegas KPT

Setelah penandatanganan Pakta Integritas, kemudian dilanjutkan dengan pembinaan Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) kepada seluruh jajaran di 22 pengadilan negeri (PN) seluruh Aceh. Arahan Pembinaan KPT ini disampaikan melalui aplikasi zoom meeting.

Dalam pembinaan tersebut, KPT meminta optimalisasi peran seluruh jajaran pengadilan, baik Pengadilan Tinggi maupun Pengadilan Negeri agar di tahun 2023 beberapa pengadilan di Aceh mencapai predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi.

“Saya harap kita bekerja semakin baik lagi di tahun 2023. Dengan kita bekerja semakin baik maka Insya Allah kepercayaan publik terhadap kita juga akan meningkat,” pungkas Dr Suharjono.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!