31.1 C
Jakarta

Dubes RI untuk Meksiko Beri Dukungan Penuh Atas Misi Kebudayaan Regina Art ke Meksiko

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Meksiko, Cheppy Tripakso Wartono mengapresiasi dan memberikan dukungan terhadap pementasan teater monolog dari Regina Art.

Pementasan teater tersebut tentang perjuangan korban kekerasan seksual mendapatkan keadilan, dan perlindungan.

“Terima kasih dan apresiasi kami atas pementasan monolog Cotton Candy oleh Regina Art,” ujar Cheppy Tripakso Wartono, dalam acara jamuan makan siang setelah pementasan di Kota Meksiko lewat keterangan yang diterima, Ahad (5/2).

Bahkan akun resmi Instagram Kedutaan Besar Indonesia di Meksiko @indonesianmx, tertulis “Dari Indonesia ke Meksiko, Regina Art mempersembahkan pementasan monolog “Cotton Candy” disertai hastag #IniDiplomasi.

Cheppy mengatakan, dalam dunia diplomatik, seni dan budaya menjadi salah satu cara yang dapat digunakan sebagai sarana diplomasi untuk dapat memperkuat hubungan antaranegara. Termasuk meningkatkan pemahaman antara masyarakat dari berbagai negara. Juga sebagai salah satu cara mempromosikan citra positif tentang suatu negara di mata dunia internasional.

Apresiasi Dubes Cheppy untuk pementasan monolog Regina Art menunjukan dukungan terhadap seniman asal Indonesia dalam kegiatan seni dan budaya yang membawa nama baik Indonesia.

“Saya sangat berterima kasih terhadap Dubes Cheppy Tripakso Wartono yang berkenan mendukung pementasan Regina Art di Kota Meksiko,” ujar Joane Win, mewakili tim Regina Art dari Indonesia.

Menurut Joane Win, dukungan semacam ini dapat memberikan dampak positif untuk para seniman dalam mempromosikan karya mereka ke masyarakat internasional.

Dukungan ini dapat meningkatkan kepedulian terhadap isu kekerasan terhadap perempuan, serta memperkuat jaringan seniman antaranegara.

“Dukungan Duta Besar Cheppy T.Wartono kepada Regina Art tentunya juga akan didukung oleh diplomat lainnya mempromosikan seni pertunjukkan teater dari Indonesia. Banyak negara di dunia menggunakan seni teater sebagai bagian dari upaya diplomasi mereka,” pungkasnya.(*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!