27.5 C
Jakarta

Fakultas Termuda di Unismuh, Jalin Kolaborasi dengan Fakultas Hukum UM Pontianak

Baca Juga:

MENARA62.COM, Makassar – Program Studi Hukum Bisnis Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menyelenggarakan kegiatan Kuliah Tamu dengan menghadirkan Anshari Dimyati, S.H., M.H., Dekan FH Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak dan Wakil Sekretaris Majelis Hukum dan HAM Pimpinan Pusat Muhammadiyah, pada Selasa (2/4/2024).

Kegiatan Kuliah Tamu ini dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara FH Unismuh Makassar dan FH UM Pontianak.

Kuliah tamu mengusung tema “Perkembangan Pendidikan Hukum dan HAM: Tantangan Mencetak Penegak Hukum di Indonesia“. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Unismuh Makassar Prof. Dr. Ambo Asse, M.Ag., Ketua Program Studi Fakultas Hukum Unismuh Auliah Andika Rukman, S.H., M.H., Ketua Lembaga Pengembangan Bahasa, Kerjasama dan Urusan Internasional (LPBKUI) Maharida, M.Pd., Ketua Majelis Hukum dan HAM PWM Sulsel H.M. Riady Jufri, S.H., serta dosen dan mahasiswa Fakultas Hukum Unismuh Makassar.

Dalam sambutannya, Rektor Unismuh Makassar Prof. Ambo Asse menyampaikan harapannya agar tindak lanjut dari MoA ini dapat dijalankan dan terjalin kolaborasi dalam bidang pendidikan. Ia juga menekankan pentingnya akreditasi unggul yang diraih Unismuh Makassar sebagai bukti disiplin dan amanah dalam menjalankan tugasnya.

“Akreditasi unggul menjadikan kita disiplin dan amanah. Artinya, pekerjaan yang selama ini tidak bisa dikerjakan oleh perguruan tinggi lain, seperti kegiatan Pelatihan dan Penyamaan Persepsi dan Seleksi Asesor Beban Kerja Dosen (BKD) dapat terlaksana di Unismuh Makassar. Hal ini tidak mungkin terjadi tanpa capaian akreditasi Unggul,” ungkap Prof. Ambo Asse.

Sementara itu, Anshari Dimyati dalam Kuliah Tamunya menyampaikan pentingnya mengedepankan etika dan nilai-nilai moral dalam pendidikan dan penegakan hukum di Indonesia.

Ia berharap kerjasama antara FH Unismuh Makassar dan FH UM Pontianak dapat terus berkembang di masa depan dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi sivitas akademika Unismuh Makassar dan UM Pontianak dalam meningkatkan kualitas pendidikan hukum dan mencetak penegak hukum yang berintegritas di Indonesia.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!