33 C
Jakarta

Ajang Silaturahim Amil – Stakeholder, Lazismu Solo Adakan Kajian dan Buka Bersama

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COMLazismu PDM Kota Surakarta mengadakan kajian jelang berbuka bersama dengan seluruh stakeholder lazismu PDM Kota Surakarta yang terdiri dari Dewan Pengurus Syariah, badan pengurus, badan eksekutif serta diikuti oleh kantor layanan dan gerai di bawah Lazismu PDM Kota Surakarta, Selasa (02/04/2024) di Pusdiklat Darmo Tjahjono Perguruan Muhammadiyah Surakarta. Kajian menjelang berbuka ini diisi oleh ustad Anis Sumadji yang merupakan konsultan syariah Lazismu Kota Solo dengan mengangkat tema profil amil Lazismu.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Kota Surakarta, Reynal Falah mengatakan kajian ini menitikberatkan tentang sikap amanah, terus kompetensi, dan integritas sebagai seorang amil.

“Harapannya kegiatan ini menjadi ajang silaturahim seluruh amil dan stakeholder Lazismu di Kota Solo. Yang kedua ini bagian dari untuk meng-upgrade kapasitas dan kapabilitas amil Lazismu Solo,” tambahnya.

Suyanto perwakilan PDM Surakarta sekaligus dari kantor layanan Lazismu ITS PKU Muhammadiyah Surakarta mengapresiasi kegiatan ini. ”Kami dari PDM Kota Surakarta sekaligus dari kantor layanan lazismu ITS PKU Muhammadiyah Surakarta mengapresiasi acara pada hari ini yaitu kajian dan buka puasa bersama oleh Lazismu PDM Kota Surakarta,” ucapnya.

Dia menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan ini maka bisa saling silaturahmi, kemudian juga ada wawasan terkait dengan tausiah yang tadi disampaikan oleh pembicara. “Sekaligus juga kita memperoleh penguatan-penguatan terkait dengan pengelolaan zakat, sehingga ke depan kita bisa menata, bisa memanage program-program yang nanti lebih tepat sasaran dan tentunya adalah bagaimana kita mampu untuk melakukan fundraising untuk penggalangan dana sebanyak-banyaknya sebagai sebuah komitmen kita untuk memberikan fasilitas kepada aghniya atau para muzaki yang akan menyalurkan zakat ke Lazismu khususnya di ITS PKU Muhammadiyah Surakarta yang berbasis akademisi terutama adalah meningkatkan kesadaran civitas akademika di ITS PKU Muhammadiyah Surakarta untuk berzakat berderma melalui KL Lazismu ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!