30.2 C
Jakarta

Forum Dekan Teknik Diminta Ikut Kawal Pengembangan Pendidikan Teknik di Indonesia

Baca Juga:

TERNATE, MENARA62.COM – Plt. Dirjen Diktiristek Nizam mengatakan satu hal yang sangat menarik dari Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) adalah rasa persaudaraannya yang sangat kuat, dengan anggotanya seluruh dekan dan mantan dekan, serta deklarator. Menunjukan bahwa FDTI itu dilatar belakangi dan di dasari dengan semangat kekeluargaan. Hal ini disampaikan Nizam saat memberi sambutannya dihadapan para peserta Kongres III Forum Dekan Teknik Indonesia pada Sabtu (06/11), di Ternate.

Lebih lanjut Nizam menyampaikan bahwa sekarang ini kita telah menghadapi pembangunan yang sedang berakselerasi dengan bercita-cita dan harapan untuk mewujudkan keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. Saat ini kita sedang berada pada titik yang sangat kritis menjelang masa bonus demografi serta kita sedang berada dipusat ekonomi dunia Asia.

“Sangat penting bagi kita untuk memastikan forum ini adalah tulang punggung penting di dalam pembangunan negara yang dikarenakan engineering selalu terkait dengan sektor-sektor pembangunan yang material seperti infrastruktur, industri, pengembangan teknologi, peningkatan kesejahteraan, itu semua utamanya adalah di engineering,” jelas Nizam.

Untuk itu Nizam mendorong kekompakan para dekan untuk mengawal pengembangan pendidikan teknik kedepan. Nizam berharap dengan berbagai kolaborasi melalui MoU baik nasional maupun internasional yang sudah dilakukan. Selain itu menurut Nizam FDTI ikut melahirkan LAM teknik. Hal ini adalah salah satu kunci penting untuk pengembangan di era industri ke 4 ini.

Nizam juga katakan dari program merdeka belajar kampus merdeka terlihat kolaborasi antar fakultas teknik, dan kedepan hal ini harus ditingkatkan dengan kolaborasi antar fakultas teknik di Indonesia ini.

“Saya membayangkan kalau seluruh fakultas teknik di Indonesia ini berkontribusi dengan masing-masing dengan satu inovasi saja maka dampaknya bagi pembangunan bangsa dan negara akan sangat luar biasa”, harap Nizam .

Turut hadir pula dalam acara tersebut, Rektor Universitas Khairun Ridha Ajam sebagai tuan rumah dan para undangan lainnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!