32.9 C
Jakarta

Hari Ini Taman Wisata Pelancu Lahat Dibuka Untuk Umum

Baca Juga:

LAHAT, MENARA62.COM–  Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, Taman Wisata Pelancu Ulak Pandan, di Kabupetan Lahat, Sumatera Selatan dibuka kembali untuk umum. Taman wisata tersebut sebelumnya sempat ditutup selama lebih dari sepekan karena ada renovasi fasilitas disana-sini.

“Alhamdulillah, hari ini masyarakat bisa mengunjungi Taman Wisata Pelacu,” kata Nopriadi, Ketua Karang Taruna, Sabtu (28/10/2017).

Pembukaan kembali taman wisata tersebut berdasarkan hasil musyawarah yang melibatkan BUMDes dan Karang Taruna serta Pemerintah Daerah Ulak Pandan.

Wahana Taman Wisata Pelancu diresmikan Bupati Kabupaten  Lahat Rabu (10/10/2017) lalu ini. Sejak itu pengelola Wisata BUMDes dan Karang Taruna terus melakukan penataan, termasuk tata kelola pedagang.

Evan Yusup, Ketua BUMDes Kedaton Ulak Pandan mengatakan tata kelola pedagang sudah disepakati antara pengelola, karang taruna dan pemerintah desa. Tata kelola tersebut tidak hanya terkait lokasi dagang tetapi juga lahan parkir, pintu masuk taman, sistem restribusi taman wisata dan lainnya.

“Intinya, kita tata dengan baik agar tercipta satpa pesona taman wisata Pelancu,” kata Evan.

Susiawan Rama, Kepala Desa mengakui meski belum siap betul, tetapi Taman Wisata Pelancu telah dibuka kembali untuk umum .

“Taman Pelancu bisa menjadi salah satu tujuan bagi wisatawan dan pengunjung lainya,” pungkas Rama.

Penulis : Rahmat. T

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!