30 C
Jakarta

Hari Kesehatan nasional, Dinas Kesehatan Pulang Pisau gelar baksos di Jabiren

Baca Juga:

Bonni Febrianhttp://menara62.com
Belajar istiqomah dan lebih bermanfaat

PULANG PISAU, MENARA62.COM – Bakti sosial berupa pengobatan gratis dan vaksinasi Covid-19 digelar dalam rangka peringatan hari kesehatan Nasional ke-57 pada kamis (25/11) di desa Pilang, kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

Ratusan warga desa Pilang dan sekitarnya antusias dalam memanfaatkan kegiatan ini. Petugas kesehatan gabungan dari Dinas Kesehatan Pulang Pisau dan Puskesmas Jabiren dengan penanggung jawab kepala dinas drg. Sopiyah pun melayani masyarakat dengan hangat.

Sementara itu Utik Septiarini, apoteker atau bagian Farmasi Puskesmas Jabiren mengatakan, “Puskesmas Jabiren terus mempercepat target herd immunity terkait pandemic covid-19”.

Capaian saat ini mencapai hampir empat ribu sasaran dan terus dilakukan berbagai upaya termasuk didalamnya mendekati lokasi masyarakat dalam pelaksanaannya.

Upaya vaksinasi dilakukan setiap hari, baik di puskesmas maupun ke desa wilayah kerja puskesmas secara bergantian. Saat ini khusus untuk wilayah kerja puskesmas Jabiren secara persentase mencapai 62,25% dan terus dipacu untuk menyentuh secara maksimal anggota masyarakat sampai dengan akhir tahun 2021.

Selain dalam rangka memperingati hari kesehatan Nasional yang ke-57, bakti sosial dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan penyintas akan kesehatan selama terdampak banjir dan akan diupayakan dengan pelayanan kesehatan pasca banjir

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!