26.7 C
Jakarta

Indahnya Berbagi, Meski Ramadan di tengah Pandemi Covid-19

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM — Ramadan 1441 harus kita lalui dengan susana yang berbeda kali ini, Ramadan di tengah pandemi Covid-19 berdampak pada kesehatan, sosial dan perekonomian yang berdampak pada semua lapisan strata sosial di masyarakat, dikarenakan aktivitas ekonomi masyarakat mengalami pengurangan secara drastis, tentu hal ini berdampak kepada minimnya pendapatan masyarakat. Daya beli masyarakat mengalami penurunan, berdampak kepada penurunan konsumsi rumah tangga.

Ditengah suramnya kondisi masyarakat seperti ini menggugah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM ) di bawah pimpinan Drs. Bambang Rahmanto yang berkoordinasi penuh dengan Aris Suranto Ketua Muhammadiyah Covid19 Commad Center (MCCC) Turi untuk berbuat menyikapi kondisi masyarakat yang mengalami kekurangan pasokan kebutuhan mendasar mereka, yaitu kebutuhan pangan.

Pada hari Ahad, 26 April 2020 dilaksanakan penyaluran sembako tahap 1 sebanyak 100 paket sembako, masker serta hand sanitizer kepada warga terdampak Covid-19 di 11 Ranting Muhammadiyah wilayah Turi sesuai sasaran yang sudah didata terlebih dahulu, harapannya tidak terjadi tumpang tindih bantuan sementara yang lain belum mendapatkan.

“100 paket sembako tersebut merupakan shodaqoh dari segenap elemen warga dan amal Usaha Muhammadiyah di Turi serta donatur yang sangat antusias dengan adanya program tersebut,” tandas Bambang Rahmanto kepada kontributor Arief Hartanto.

Selain itu juga diagendakan untuk melakukan program penyemprotan desinfektan bagi masyarakat yang membutuhkan, pembagian 500 masker, penempatan bak cuci tangan untuk lokasi yang ramai dan strategis, literasi dan penyadaran perilaku hidup sehat, sosial dan physical distancing untuk memutus mata rantai Covid-19. Adapun untuk Pos koordinasi kegiatan ini berlokasi di SMKM 2 Turi yang berada di Ngablak, Bangunkerto, Turi serta mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah dan peran serta dari Aisyiyah, Pemuda, Nasyiatul Aisyiyah, KOKAM yang senantiasa bahu membahu beramar makruf nahi munkar, semoga aktivitas pada ramadan kali ini semakin menguatkan dan mendekatkan kita mepada Allah SWT dan kita segera dibebaskan dari pandemi Covid-19 ini. (Arif H.)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!