32.6 C
Jakarta

Jalan Sehat Milad ke-61 Unismuh, Marwan Pemenang Hadiah Umrah

Baca Juga:

MENARA62.COM, Makassar – Ribuan warga Makassar tumpah ruah dalam kemeriahan Jalan Sehat Milad ke-61 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sabtu (22/6/2024). Antusiasme peserta tak terbendung meski cuaca panas menyengat, mereka bersemangat menempuh rute 3,6 km demi hadiah menarik, termasuk satu tiket umrah.

Titik start peserta di depan Gedung Balai Sidang Unismuh, dan rute gerak jalan akan melewati Jalan Sultan Alauddin, Jalan Andi Pangeran Pettarani, lalu memutar di depan Bulog, dan kembali ke Kampus Unismuh.

Marwan, salah satu peserta yang beruntung meraih hadiah utama umrah, mengungkapkan rasa syukur dan kegembiraannya. “Alhamdulillah, ini rezeki tak terduga. Terima kasih kepada Unismuh yang telah memberikan kesempatan ini,” ucap istri Wakil Dekan IV Fakultas Pertanian Unismuh Makassar itu.

Selain Umrah, ratusan hadiah menarik lainnya juga mewarnai kegembiraan peserta. Jadiah tersebut antara lain motor, motor listrik, sepeda, kulkas, mesin cuci, televisi dan lainnya.

Acara pengundian hadiah dipandu Ketua Panitia Jalan Sehat Dr Muhammad Akhir, Erick dan Dr Syahban Nur.

Jalan sehat ini menjadi bagian dari rangkaian peringatan Milad ke-61 Unismuh. Rektor Unismuh, Prof Ambo Asse, dalam sambutannya mengapresiasi semangat peserta dan seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini. “Milad ini menjadi momen refleksi dan introspeksi bagi Unismuh dalam menjalankan visi dan misinya,” ujarnya.

Semangat Baru Pascapandemi

Jalan sehat ini menjadi kegiatan pertama yang dilaksanakan Unismuh setelah pandemi Covid-19. Prof. Ambo Asse berharap kegiatan ini dapat menjadi semangat baru bagi Unismuh dalam menjalankan visi dan misinya.

“Sebelum pandemi, kegiatan gerak jalan sehat ini selalu diadakan setiap tahun. Kita berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut,” pungkasnya.

Penanggungjawab acara, Wakil Rektor II Unismuh, Prof Andi Sukri Syamsuri, mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya Milad ke-61 ini. Sebenarnya Milad Unismuh jatuh pada Rabu, 19 Juni 2024, namun rangkaian acaranya baru dimulai dengan Jalan Sehat pada Sabtu, 22 Juni 2024, karena Unismuh masih dalam rangkaian libur Iduladha.

“Alhamdulillah, kegiatan milad kita tahun ini dapat terlaksana dengan lancar. Meskipun sebenarnya Milad Unismuh jatuh pada tanggal 19 Juni, namun karena bersamaan dengan Hari Tasyrik, kita rayakan setelahnya,” ujar Prof Andis, sapaan akrab Warek II Unismuh itu.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan milad, termasuk para sponsor dari Unismuh, Bank Mitra, Hotel, dan pihak-pihak lainnya. Ia juga mengumumkan bahwa dalam milad tahun ini, Unismuh menyediakan hadiah utama berupa umroh bagi para peserta yang beruntung.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!