32.7 C
Jakarta

Kado Spesial GO Masta PMB Gelombang 2

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Sambut 3240 Mahasiswa Baru, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan penyambutan bertajuk Grand Opening Masa Ta’aruf Penyambutan Mahasiswa Baru (GO Masta PMB) Gelombang II.

Acara ini berlangsung di Gedung Edutorium KH. Ahmad Dahlan UMS yang dilaksanakan pada Senin, 22 Agustus 2022.

Menariknya di tengah acara tersebut terdapat sayembara, bagi siapapun yang dapat menunjukkan informasi keberadaan pak Rektor duduk di mana akan mendapatkan hadiah sepeda. Hal ini dikarenakan, Rektor UMS duduk diantara ribuan mahasiswa yang mengikuti GO Masta Gelombang II ini. Alhasil, terdapat salah satu mahasiswa baru menemukan keberadaan Rektor, dan mendapatkan hadiah sepeda dari Rektor UMS.

Rektor UMS duduk diantara ribuan mahasiswa yang mengikuti GO Masta Gelombang II

Grand Opening Masta PMB dengan mengambil tema “Mencerahkan, Unggul, Mendunia” dibuka langsung oleh Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si .

Dalam sambutannya, dia menyampaikan latar belakang dari tema tersebut tidak lepas dari realitas pencapaian yang diperoleh UMS selama ini.”Tema ini diangkat untuk mengajak mahasiswa baru menjadi generasi muda yang mampu mencerahkan bangsa, menjadi pribadi yang unggul, dan memiliki prestasi mendunia,” tambah Rektor UMS itu.

Disisi lain, Ketua Panitia Masta PMB 2022, Apt. Peni Indrayudha, Ph.D menyampaikan pada kesempatan kali ini Orasi Ilmiah disampaikan oleh Rahmawati Husein, MCO, Ph.D selaku Wakil Ketua MDMC Muhammadiyah sekaligus MCCC Muhammadiyah dengan materi mengenalkan Perguruan Tinggi Muhammadiyah, menjadi mahasiswa yang memilki peran sebagai agen perubahan.

“Selain itu acara ini juga mengangkat materi Motivasi Mahasiswa Berprestasi dengan menampilkan mahasiswa-mahasiswa berprestasi UMS sehingga diharapkan mampu menginspirasi mahasiswa baru untuk terus berprestasi,” tambah Ketua Panitia Masta PMB itu.

Dalam wawancara terpisah, salah satu Mahasiswa Baru 2022, Yusuf Badaradin berkesempatan menerima hadiah sepeda dari Rektor UMS. Ia menyampaikan rasa gembira dan bahagia karena tidak menyangka mendapatkan hadiah tersebut.

“Perasaan saya selaku mahasiswa baru sangat bahagia, karena mendapatkan sepeda dari bapak Rektor, dan ini sangat berharga buat saya. Ini akan menjadi akomodasi saya dari kos ke kampus,” paparnya.

Ia berharap dapat lulus tepat waktu dari Teknik Industri, dan dari kegiatan ini menginspirasi terlebih setelah melihat berbagai prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa mahasiswi UMS sebelumnya.(Fika)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!