30.2 C
Jakarta

Kembali KSR PMI Unmas Akan Gelar EKSTREM 2024 ” “Milenial: Produktif, Ekspresif, dan Bersinar Tanpa NAPZA “

Baca Juga:

DENPASAR, MENARA62.COM. Ekspresi Tenaga Relawan Muda dan Mahasiswa atau sering disingkat EKSTREMM yang dilaksanakan oleh UKM KSR-PMI Ganesa Dharma Universitas Mahasaraswati Denpasar akan kembali dilaksanakan pada tahun 2024 ini dengan menggunakan konsep full offline setelah 4 tahun dilaksanakan secara online atau hybrid.

Ekstremm tahun ini mengambil tema, “Milenial: Produktif, Ekspresif, dan Bersinar Tanpa NAPZA”. Tujuan menggunakan tema ini dikarenakan akhir-akhir ini angka penyalahgunaan NAPZA khususnya pada remaja semakin meningkat, harapannya dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa meningkatkan pengetahuan remaja tentang bahaya penyalahgunaan NAPZA.

Kegiatan EKSTREMM 2024 ini akan dilaksanakan pada tanggal 06 Juli 2024 secara luar jaringan (luring) yang bertempat di kampus Universitas Mahasaraswati Denpasar, dengan rentetan kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 April 2024 dan lomba-lomba pada tingkat SMP/MTs sederajat, SMA/SMK sederajat, dan mahasiswa se Bali.

Pada lomba tingkat SMP/MTs sederajat terdiri dari beberapa lomba antara lain : Cerdas, Tangkas, Remaja Terampil (CETART), Majalah Dinding (Mading), dan Poster. Pada tingkat SMA/SMK sederajat terdapat lomba Cerdas Cermat (LCC), Fasilitator Sebaya, dan Poster Digital. Terakhir pada tingkat perguruan tinggi atau mahasiswa yaitu lomba essay.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pada lomba tingkat SMP/MTs sederajat akan memperebutkan juara 1,2, dan 3 serta piala bergilir Ganesa Dharma atau piala yang diberikan langsung oleh KSR PMI Ganesha Dharma untuk juara umum. Sementara untuk juara umum tingkat SMA/SMK sederajat akan memperebutkan piala bergilir Gubernur Provinsi Bali selain itu akan memperebutkan juara 1, 2, dan 3 tiap-tiap sub lomba. Pada tingkat mahasiswa akan memperebutkan juara 1,2, dan 3.

Sedikit informasi terkait Logo Ekstremm 2024 dapat diartikan sebagai peringatan akan bahaya narkotika dan sebagai simbol solidaritas dalam melawan penggunaan narkotika. Melalui kombinasi elemen-elemen tersebut, logo ini mencoba untuk menggambarkan keinginan untuk mencapai kebebasan dari ketergantungan narkotika dan mencapai kehidupan yang lebih baik dalam rabgka mencapai generasi emas dimasa depan.

Adapun makna logo Ekstremm 2024 adalah sebagai berikut :
1. Warna ungu merupakan warna yang melambangkan dari kegiatan EKSTREMM UKM KSR PMI GD UNMAS DPS
2. Burung terbang melambangkan kebebasan, kekuatan, dan pergerakan untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi.
3. Kepalan tangan menggambarkan solidaritas, perlawanan, dan kekuatan. Dalam konteks narkotika, kepalan tangan melambangkan perlawanan terhadap penggunaan narkotika dan upaya untuk melawan ketergantungan.
4. Suntikan narkoba yang patah melambangkan penolakan terhadap penggunaan narkotika dan konsekuensi negatif yang terkait dengan penggunaan tersebut.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!