27.8 C
Jakarta

Kerjasama Lazismu Dengan M-Qua Dukung Pemberdayaan Umat

Baca Juga:

 

JAKARTA, MENARA62.COM – Kiprah Lazismu dalam pemberdayaan umat memiliki dampak positif, baik bagi Muhammadiyah maupun masyarakat luas. Hal ini kemudian menginspirasi M-Qua, sebuah produk Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) milik PT. Surya Tirta Nanggala untuk menjalin kerjasama dengan Lazismu dalam menyalurkan infaknya. Kerjasama itu dilakukan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara pihak Lazismu Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah serta PT. Surya Tirta Nanggala.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini berlangsung di Kantor Lazismu PP Muhammadiyah, Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya 62 Jakarta. Turut hadir dalam acara yang berlangsung pada Selasa (26/10) ini Direktur Utama PT. Surya Tirta Nanggala M. Azrul Tanjung, Yayat Suyatna, Direktur Utama Lazismu PP Muhammadiyah M. Sabeth Abilawa, serta Direktur Fundraising Lazismu PP Muhammadiyah Edi Muktiono.

M. Azrul Tanjung selaku Direktur Utama PT. Surya Tirta Nanggala sangat menyambut baik kerjasama ini. Baginya, ini merupakan sebuah keputusan tepat dan sangat strategis bagi M-Qua, mengingat kapasitas Lazismu yang sangat berpengalaman dalam penyaluran dana infak.

“Kerja sama ini adalah langkah yang sangat strategis, karena kami menyadari kiprah Lazismu dalam memberikan pendampingan bagi umat berdampak positif bagi Muhammadiyah maupun masyarakat secara luas. Lazismu menginspirasi kami dalam pemberdayaan umat ini dan sangat penting untuk direalisasikan,” sambutnya.

Senada dengan Azrul, Direktur Utama Lazismu PP Muhammadiyah, M. Sabeth Abilawa juga turut mendukung jalinan kolaborasi ini. Sabeth menjelaskan bahwa perjanjian ini merupakan kerjasama dalam bentuk penyaluran donasi infak dari setiap penjualan produk M-Qua kepada Lazismu.

Ia juga memaparkan bahwa donasi yang diberikan tidak perlu menunggu keuntungan perusahaan terkumpul, melainkan langsung diberikan berdasarkan penjualan produk M-Qua. “Ini tidak menunggu keuntungan terlebih dulu dari proses bisnis di M-Qua tetapi langsung setiap pembelian satu botol M-Qua akan diberikan infak kepada Lazismu sebesar 150 rupiah,” paparnya.

Sabeth juga menambahkah, kerjasama ini dapat menjadi ajang perluasan pasar dari produk M-Qua, disamping juga sebagai wujud kepedulian sosial kepada mereka yang membutuhkan. “Tentunya kami dari Lazismu juga menyambut baik kerjasama ini untuk perluasan market atau pasar dari M-Qua. Bagi M-Qua ini merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian sosial mereka,” pungkasnya.

Perjanjian kerjasama ini akan berlangsung selama lima tahun. Setiap bulan, PT. Surya Tirta Nanggala akan berdonasi kepada Lazismu sebesar 150 rupiah dari setiap item produk M-Qua yang terjual. Sementara itu, Lazismu berkewajiban untuk mensyiarkan kerjasama ini pada kegiatan-kegiatan Lazismu

Sebagai perusahaan yang profesional, PT. Surya Tirta Nanggala selaku produsen M-Qua telah memenuhi semua standar Good Manufaturing Practice, ISO, Sertifikat Halal, SNI, serta penerapan HACCP dan GMP. Air yang terkandung dalam M-Qua adalah air demineral yang berasal dari pegunungan dan diproses ulang dengan menggunakan filterisasi dan distilasi. Selain itu, PT. Surya Tirta Nanggala memiliki visi menjadi perusahaan AMDK amanah dengan penyajian air minum yang berkualitas, sehat, dan berkah. Hal tersebut sesuai dengan tagline M-Qua yaitu “Quality and Healthy Drinking Water“.

[PR Lazismu PP Muhammadiyah]
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!