29 C
Jakarta

KIR SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta Juara III LKIR Tingkat Nasional

Baca Juga:

 

YOGYAKARTA, MENARA62.COM – Tim KIR SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta terdiri dari Salma Aulia Nuraini (XI MIPA 3), Miza Syarifa Nurwida (XI MIPA 3), dan Rahardian Bekti (XII MIPA 2) yang didampingi oleh Ibu Hilyatus Zahro, M.Pd, meraih juara III pada lomba 8th Biology Challenge Festifal yang diadakan oleh HMPS Pendidikan Biologi UAD Yogyakarta.

Menjadi kabar gembira  SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta untuk mendukung Pembelajaran Projek Science, Technology, Engineer and Math (STEM) dalam mata pelajaran MIPA sebagai keunggulan kurikulum SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Untuk mengikuti lomba tersebut SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta menentukan topik yang relevan dengan tema lomba. Permasalahan yang diangkat TIM KIR SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta adalah pemanfaatan kulit nangka dan pelepah pisang. “Karena selama ini belum optimal dimanfaatkan oleh masyarakat dan hanya menjadikannya sebagai limbah saja,” ugkap Salma.

Akhirnya langkah tersebut menjadi alternatif dalam menggunakan bahan tersebut sebagai sarana membuat polybag yang ramah lingkungan. Dengan masalah yang sering kita jumpai di lingkungan yaitu penggunan sampah plastik yang menumpuk di lingkungan sekitar. “Sehingga dengan adanya penelitian ini dapat menjadi terobosan kepada masyarakat luas mengenai pemanfatan bahan yang selama ini kurang optimal,” ungkap  Fitri Sari Sukmawati, M.Pd selaku kepala sekolah SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!