32.1 C
Jakarta

LazisMu Bali Sukses Gelar Khitanan Massal di Grokgak ! Masyarakat Antusias Mengikutinya.

Baca Juga:

BULELENG, MENARA62.COM. Melanjutkan Program Khitan 1000 anak Muslim Bali, kembali LazisMu Bali atau Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Bali menggelar acara khitan massal gratis bertajuk “Mewujudkan Generasi Muslim yang Bersih dan Sehat” di Grokgak Kabupaten Buleleng, Bali pada Minggu (16/10) 2022 di Masjid Jami’ Nurul Iman Gondol Gerokgak.

Khitanan massal yang di laksanakan di Grokgak ini adalah giat kali kedua dilaksanakan oleh LazisMu Bali bersama LazisMu Grokgak.

” ini adalah salah satu bentuk dakwah kultural kami Lazismu Bali dalam mensyiarkan Muhammadiyah khususnya LazisMu, kami setting tidak ekslusif, sebaliknya sangat terbuka untuk semua kelompok masyarakat, dari kalangan mana saja tanpa melihat organisasi atau ormas apapun,” tutur Ketua LazisMu Miftah Nurahman.

“Kita ingin membantu masyarakat, apalagi khitan adalah bagian dari ajaran agama Islam khususnya. Kami berharap khitan ini dapat membantu masyarakat untuk menjalankan ajaran agama,” imbuhnya.

Dalam kegiatan sunatan kali ini LazisMu menggandeng berbagai pihak termasuk remaja masjid dan Muslinat NU dimana kegiatan dilaksanakan. Sekedar info program kegiatan sunatan massal ini adalah putaran kedua yang sebelumnya sudah dilaksanakan di Denpasar, Badung, Buleleng dan Tabanan yang terlaksana dengan lancar dan sukses.

Program khitan massal ini disambut dengan antusias yang tinggi terutama oleh masyarakat muslim di sekitar kecamatan Gerokgak. Ketua Panitia, Andi Prasetyo, menyebutkan bahwa partisipan dalam khitan massal ini mencapai 42 peserta.

“Jumlah peserta yang hadir dan terdaftar saat ini berjumlah 42 peserta dari satu kecamatan Gerokgak. Insyaallah kita tergetkan satu hari ini selesai,” ungkap Andi.

Tidak hanya mengadakan sunatan massal, saat yang sama panitia juga menyalurkan santunan, sarung dan celana khitan untuk para peserta. Segenap santunan itu diperoleh dari beberapa pihak donatur dan sponsor termasuk Lazismu Bali.

Pada kesempatan sunatan massal ini dihadiri juga oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Buleleng, H. Mulyadi. Beliau sangat mengapresiasi acara ini. Ia menilai bahwa adanya program ini sangat membantu masyarakat terutama dalam kondisi ekonomi yang masih belum stabil seperti sekarang ini.

Mulyadi juga berharap bahwa program ini dapat menjadi program yang berkelanjutan, atau bahkan kembali membentuk sinergi untuk program-program sosial lainnya.

“Bisa dalam bentuk santunan anak yatim, program sosial sembako untuk rakyat miskin dan warga lansia,” pungkas Mulyadi.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!