30.7 C
Jakarta

Lelang Produk IWAPI-Kowani, dari Kebaya Krisdayanti hingga Batik Annisa Agus Yudhoyono

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Lelang produk menjadi salah satu kegiatan yang cukup menyedot perhatian masyarakat pada even Kowani Fair 2020. Lelang produk hasil kerjasama Kowani dengan IWAPI tersebut digelar secara online, Jumat (4/9/2020).

Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Nita Yudi mengatakan lelang kali ini menyediakan puluhan produk dari berbagai kategori. Mulai dari produk fesyen, lukisan, tas hingga perhiasan berlian. Produk-produk tersebut merupakan sumbangan sejumlah tokoh publik mulai dari artis Krisdayanti, Anisa Agus Harimurti Yudhoyono, Poppy Darsono, Dewi Motik dan lainnya.

“Semua produk yang kami lelang adalah produk ori, branded dan disumbangkan oleh tokoh maupun publik figure. Sebagian dari produk memiliki histori bagi pemakainya,” kata Nita dalam sambutannya.

Hasil dari lelang tersebut rencananya akan digunakan untuk membantu para pelaku UMKM yang terdampak Covid-19. Terutama pelaku UMKM dari kalangan perempuan.

Tim lelang IWAPI

“Kami sudah mengantongi by name by address perempuan UMKM yang memang membutuhkan bantuan kita,” lanjut Nita.

Diakui, sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, berbagai program stimulus telah diberikan oleh pemerintah untuk membantu UMKM bangkit kembali. Tetapi tentu saja belum semua pelaku UMKM tersentuh oleh bantuan pemerintah.

Karena itu IWAPI dan Kowani menginisiasi digelarnya kegiatan lelang yang hasilnya akan disumbangkan bagi perempuan UMKM yang terdampak Covid-19.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan sumbangan barang-barang berharga dalam lelang kali ini,” tukas Nita.

Produk-produk yang dilelang tidak hanya produk yang harganya mencapai puluhan juta rupiah. Panitia lelang juga menyediakan produk seharga Rp50 ribu.

Dalam lelang tersebut terdapat baju kebaya Krisdayanti yang digunakan saat pelantikan anggota DPR RI. Baju kebaya Krisdayanti yang merupakan karya Anne Avantie tersebut dibandrol dengan harga Rp5,5 juta. Lalu ada juga lukisan seharga Rp 30 juta dan Rp40 juta, baju Popy Darsono seharga Rp3,5 juta, baju Prada seharga Rp1,250 juta, tas, batik dan produk lainnya. Perhiasan berlian Eropa dengan kisaran harga mulai Rp14,2 juta hingga Rp82 juta juga ditawarkan oleh panitia.

Nita berharap masyarakat ikut berpartisipasi dengan membeli produk-produk yang dilelang tersebut. Tujuannya agar dana yang terkumpul lebih banyak lagi sehingga jumlah pelaku UMKM yang dibantu bisa ditingkatkan.

Dengan digelarnya kegiatan lelang IWAPI, maka berakhir sudah Kowani Fair 2020 yang telah berlangsung sejak 1 September 2020. Meski gelaran Kowani Fair 2020 telah berakhir, namun masyarakat masih bisa membeli produk yang dijual pada Kowani Fair 2020 melalui Tokopedia hingga akhir September.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!