27 C
Jakarta

Lulus 100 Persen, Siswa SD Muhammadiyah Gunungpring Magelang Berbagi Bingkisan dengan Pedagang Pasar

Baca Juga:

MAGELANG, MENARA62.COM – SD Muhammadiyah Gunungpring (SD MUGU) Kecamatan Muntilan yang beralamat di Gg. Santren I No.II, Santren, Gunungpring, Kec. Muntilan kembali menggelar aksi sosial berupa membagi bingkisan kepada masyarakat sebagai bentuk perwujudan kesyukuran mereka atas kelulusan 100% siswa kelas 6 Tahun 2021/2022. Aksi tersebut dilakukan di tengah pasar Muntilan, dan Pasar Tanjung, Rabu (15/6/2022).

Kesyukuran juga semakin terasa dengan sejumlah prestasi yang diraih para siswa mulai dari tingkat kecamatan bahkan tingkat nasional dengan aneka lomba dan kejuaraan.

Dengan 10 mobil sekolah, 116 siswa kelas 6 SD Muhammadiyah Gunungpring mengunjungi pasar Muntilan dan pasar Tanjung.

“Kehadiran para siswa di kedua pasar tersebut bukanlah untuk berbelanja. Siswa-siswi kelas 6 tersebut datang untuk membagi bingkisan kepada mereka yang berada di pasar. Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT karena mereka telah dinyatakan lulus dari SD Muhammadiyah Gunungpring,” kata Deni Dwi K, guru SD MUGU kepada Arief  Hartanto dari Menara62.Com.

Hal ini juga sebagai cara untuk mengasah rasa peduli dan kepekaaan social para siswa. Kegiatan ini sebenarnya selalu dilakukan untuk ‘merayakan’ kelulusan para siswa kelas 6 di SD Muhammadiyah Gunungpring, Namun karena pandemi, kegiatan ini sempat tidak terlaksana selama 2 tahun.

“Baru tahun inilah dapat dilakukan kembali Para penjual, bapak tukang ojek, bapak tukang becak serta para pengunjung di pasar Muntilan dan pasar Tanjung menjadi sasaran pembagian bingkisan tersebut yang terlihat sangat senang dengan pemberian bingkisan tersebut,” lanjut Deni.

Para siswa pun sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan merasa gembira dapat berbagi dengan sesama. Meskipun bingkisan yang diberikan terbatas jumlahnya dan harganya tidak seberapa, namun dapat memberikan manfaat dan nilai kemanusiaan bagi siswa dan bagi sesama.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!