25 C
Jakarta

Mahasiswa UNIMMA Belajar Investasi Bersama Pakar

Baca Juga:

 

MAGELANG, MENARA62.COM – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar seminar investasi dan sekolah pasar modal bersama beberapa pakar pada Kamis (8/12). Acara dengan tema Peluang Investasi Pasar Modal pada Tahun 2023 dilaksanakan secara luring di Auditorium Kampus 1 UNIMMA dan diikuti oleh 150 mahasiswa.

Ravindra Ardiana D, S.M., M.Sc, Ketua Panitia mengatakan bahwa acara bertujuan untuk memberikan pengenalan kepada generasi milenial terkait pasar modal. “Nantinya ini bisa mereka jadikan sebuah kesempatan untuk mengembangkan diri agar mampu beradaptasi dengan kondisi saat ini,” ujarnya.

Sementara, Dra. Marlina Kurnia, MM., Dekan FEB UNIMMA dalam sambutannya mengatakan seminar ini akan memberikan manfaat untuk mahasiswa. “Seminar hari ini sangat bermanfaat sebagai proses pembelajaran untuk mahasiswa berkaitan dengan perubahan-perubahan yang terjadi di Indonesia. Di mana adanya perubahan dan isu-isu trading investasi bodong perlu dipahami oleh mahasiswa dan bagaimana kita bisa dengan aman,” tuturnya.

Dalam seminar, narasumber pertama dipaparkan oleh Bambang Kiswoyo selaku Kepala OJK Regional 3 Jawa Tengah yang memberikan materi dengan judul “Waspada Investasi Ilegal”. Dilanjutkan dari Bursa Efek Indonesia (BEI) oleh Irfan Noor Riza selaku Kepala Kantor BEI Perwakilan Yogyakarta yang memaparkan materi “Investasi Pasar Modal Resesi 2023 Bisa Menjadi Peluang Atau Ancaman”. Dan terakhir disampaikan oleh Phillip Sekuritas Yogyakarta oleh Dwiningsih. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!