26.7 C
Jakarta

Memiliki Kualitas Audio yang Menawan, Inilah 5 Kehebatan AirPods Pro Gen 2

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Hadirnya AirPods Pro Gen 2 ini membawa peningkatan dari pendahulunya, terutama untuk kualitas suara dan daya tahan baterai. AirPods Pro Gen 2 masih dibekali fitur peredam bising “Active Noise Audio,Transparency serta Pesonalized Spatial Audio”.

Apple mengeklaim peredam bising di AirPods Pro Gen 2 bisa meredam suara dua kali lipat dari generasi sebelumnya. Sebab, AirPods Pro Gen 2 dibekali chip H2 yang lebih efisien dan bisa menghasilkan suara yang lebih luas.

Nah, sebelum membeli AirPods Pro Gen 2 ini, baiknya untuk mengetahui kehebatan apa saja yang bisa didapatkan jika menggunakan produk dari Apple ini, berikut ulasannya.

Charging Case lebih Fungsional.

Keunggulan pertama dari AirPods Pro Gen 2 adalah Charging case yang lebih fungsional. Di mana, case produk audio ini mendukung fitur Find My yang memudahkan penggunanya untuk melacak AirPods ketika hilang.

Tak hanya itu, Apple juga membekali AirPods Pro Gen 2 dengan speaker internal beserta sistem alarm yang akan berbunyi ketika fitur Find My diaktifkan. Selain dibekali lubang khusus untuk pemasangan lanyard, casenya juga diklaim tahan air dan keringat dengan sertifikasi resmi IPX4.

Selain itu, tak lupa juga AirPods Pro Gen 2 ini sudah mendukung fitur pengisian Wireless Charger. Tambah lagi, Apple melengkapi fitur ini dengan fitur Magsafe. Dengan begitu, pengisian daya produk semakinc epat dan tetap aman. AirPods ini juga mendukung pengisian dengan kabel USB-C yang cukup universal digunakan.

Fitur ANC (Aktif Noise Concellation).

Adanya fitur yang satu ini telah ditingkatkan oleh Appel sampai dua kali lipat daripada AirPods versi sebelumnya. Dengan demikian fungsi dari AirPods Pro Gen 2 ini bisa menahan semua suara yang berasal dari luar yang memang tidak diinginkan.

Selain itu juga dibekali adanya fitur adaptive transparency yang nantinya bisa mendukung penggunanya untuk lebih memfokuskan terhadap penyelesaian pekerjaan. Bahkan juga tersedia fitur conversation boost sebagai fitur untuk mentransformasikan suara pengguna dalam bentuk audio supaya lebih baik sehingga dari percakapan menggunakan panggilan suara yang nantinya akan memudahkan untuk mendengarnya.

Menggunakan Chip H2.

Keunggulan AirPods Pro Gen 2 yang selanjutnya adalah adanya chip H2. Adakah yang tahu tentang kegunaan chip ini?

Jika dibandingkan dengan AirPods generasi sebelumnya, audio di AirPods Pro Gen 2 ini jauh lebih mewah karena dukungan chip H2 tersebut. Bahkan, chip ini juga memaksimalkan penyaringan suara dari luar.

Berkaitan dengan suara. AirPods Pro Gen 2 ini menggunakan teknologi sentuhan pada batangnya. Jadi untuk mengontrol suara, hanya perlu menggesernya ke bawah atau ke atas.

Fitur Personalized Spatial Audio.

Lalu, AirPods Pro Gen 2 ini juga memiliki sebuah fitur yang sangat canggih, namanya Personalized Spatial Audio. Fungsi dari fitur tersebut adalah untuk membuat suara yang hadir terasa lebih dalam, sehingga pengguna bisa merasakan kualitas suara yang lebih baik lagi.

Adanya fitur Personalized Spatial Audio membuat penggunanya bisa menyesuaikan suara yang dihasilkan dengan ukuran kepala, baik dari lingkar kepala hingga ukuran telinga. Jadi, suara yang diterima akan membuat terbuai dengan kenyamanan yang diberikan oleh AirPods Pro Gen 2 ini.

Daya Tahan Baterai Lebih Baik.

Dengan total waktu dengar yang mencapai 24 jam, AirPods Pro Gen 1 sebenarnya sudah cukup baik. Namun, pengguna pasti mengharapkan daya tahan yang lebih panjang dan Apple memberikannya pada produk iterasi keduanya ini.

Kini, AirPods Pro Gen 2 yang terisi penuh dapat bertahan hingga enam jam dalam posisi ANC yang diaktifkan. Sementara jika ikut menghitung baterai yang tertanam di wadah miliknya, aksesoris ini mampu memberi waktu dengar hingga 30 jam.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!