25.2 C
Jakarta

Milad 109 Muhammadiyah, FKKS SD/MIM Boyolali Launching Buku 101 Cara Mengembangkan AUM, Sebuah Solusi dan Refleksi

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM– Forum Komunikasi Kepala SD / MI Muhammadiyah Kabupaten Boyolali ( FKKS SD/MIM) Launching buku antologi dengan judul ” 101 Cara Mengencangkan AUM, Sebuah Refleksi dan Solusi, Sabtu ( 27/11/2021).

Buku setebal 219 halaman ini diluncurkan di Auditorium Mohammad Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta. Hadir Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Boyolali Drs. H. Jindar Wahyudi, MAg dan jajaran pengurus Majelis dikdasmen. Dalam sambutannya Drs. Jindar wahyudi mengatakan sangat bangga dengan karya ini. “Ini merupakan Karya Besar Boyolali, maka sudah kami siapkan etalase di kantor untuk mengapreasi karya karya warga persyarikatan,”ungkapnya. Harapan Ketua PDM Karya ini jangan hanya sampai disini silahkan disebarluaskan biar menasional.

Prof. Dr. Sutama, MPd Dekan FKIP UMS saat memberikan motivasi dalam Launching dan Bedah buku

Sementara bertindak nara sumber motivasi dalam Launching dan Bedah buku Prof. Dr. Sutama, MPd Dekan FKIP UMS. Dia menuturkan ini merupakan karya baik, semoga bisa dipatenkan. “Kami siap membantu perolehan HAKI untuk karya warga Muhammadiyah. Dan pesan kami semua peserta membaca,”ungkapnya. Dengan membaca akan dapat informasi, sebagai referensi mengelola sekolah. Selain itu bisa refleksi diri sekolah. Masih menurut Prof. Sutama bahwa dalam membangun kemajuan sekolah di perlukan kolaborasi dan komitmen bersama warga sekolah. Semua harus berusaha mewujudkan visi misi sekolah. Hindari yang namanya konflik. “Tidak menutup kemungkinan yang namanya lembaga meski ada masalah, tapi jangan sampai berlarut dan menguras energi yang dapat mematikan potensi,imbuhnya.

Sementara Ketua FKKS SD/MI Muhammadiyah Pujiono di sela-sela acara menuturkan bahwa motivasi bersama menelurkan buku ini adalah semangat literasi dan motivasi dari sahabat Sayidina Ali yang mengatakan Ikatlah ilmu dengan Menulisnya. “Maka kami berusaha menghimpun goresan-goresan pena dari para Kepala sekolah untuk di jadikan satu,”jelas Pujiono yang juga kepala SD Muhammadiyah PK Banyudono.

Buku berisi segala pengalaman kepala sekolah dalam membangun sekolah dari segala terpaan problematika dan bagaimana para kepala sekolah mencari solusinya. Dari problem SDM Guru yang keluar masuk, desain pensiun, branding sekolah, mencari murid , ketidak harmonisan TK dan SD, mutasi dan rotasi sampai cara ‘menjauhkan pedagang’ di sekitar sekolah semua ada di sini.
“Semoga Buku ini bisa menjadi Hadiah persembahan Milad Muhammadiyah ke-109,”harapnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!