27.3 C
Jakarta

Milad ke-43, UMY Targetkan Masuk 15 Besar Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia

Baca Juga:

 

YOGYAKARTA, MENARA62.COM – Civitas academica Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) turut mensyukuri capaian Universitas dan meriahkannya dalam Family Day Milad UMY Ke-43 di halaman Gedung Siti Walidah Kampus Terpadu UMY. Acara ini diikuti oleh 2000 peserta yang berasal dari seluruh lembaga dan unit yang ada di UMY beserta keluarganya pada Ahad (3/3).

Rektor UMY Prof. Dr. Ir Gunawan Budiyanto, M.P., IPM., ASEAN Eng dalam sambutannya mengatakan bahwa Family Day Milad Ke-43 UMY merupakan momentum untuk bersyukur, atas kerja sama civitas academica UMY dalam capaian dan perkembangan UMY saat ini.

“Acara hari ini kita syukuri kerja sama kita bersama dalam rangka mengembangkan UMY menjadi perguruan tinggi terkemuka yang nanti akan masuk 15 besar perguruan tinggi di Indonesia,” tutur Gunawan.

Sehubungan dengan itu Ketua Milad Ke-43 UMY Dimas Bagus Wiranatakusuma, S.E., M.Ec., Ph.D mensyukuri usia UMY yang tahun ini menginjak 43 tahun dengan segala macam prestasinya. “Hari ini kita patut bersyukur UMY sudah berumur 43 tahun dan kita ingin berbagi syukur itu dengan berbagi pada kegiatan bakti sosial dan juga pembagian doorprize pada acara hari ini,” ungkap Dimas.

Mengangkat tema “Breaking Barriers” yang menjadi filosofi Milad UMY pada tahun ini untuk tetap berkembang, menembus batas-batas yang ada sehingga UMY bisa menjadi universitas terkemuka.

Family Day ini merupakan acara puncak dari Milad Ke-43 UMY. Terdapat beberapa rangkaian acara perlombaan dan kegiatan diantaranya lomba mewarnai, lomba masak, lomba menyanyi, lomba fashion show anak-anak, food stand & bazar, awarding perlombaan Milad UMY, bakti sosial dan juga Fun Run Milad Ke-43 UMY.

Secara keseluruhan Rangkaian Milad Ke-43 UMY tahun ini memiliki 11 rangkaian acara yang sudah dimulai persiapannya sejak bulan Januari. Terdapat juga rangkaian lomba sebanyak 15 perlombaan yang sudah dan sedang berjalan pada Family Day.

Dimas juga menyebutkan keunikan dan juga antusiasme civitas academica mengikuti acara Family Day Milad Ke-43 UMY. “Keunikan dari acara Family Day hari ini dibuka dengan tari tradisional yang belum pernah ada pada tahun sebelumnya. Fun Run yang kebetulan baru diadakan tahun ini dan langsung diikuti oleh 200 peserta apalagi antusiasme tenant stand bazar mencapai 150 pendaftar,” jelas Dimas.

Terlaksananya rangkaian acara Milad Ke-43 UMY tidak terlepas dari kekompakkan para Panitia Milad yang mempersiapkan segala kebutuhan rangkaian acara milad pada tahun ini. Dukungan besar juga datang dari para pimpinan universitas ditambah hadiah yang berasal dari sponsor, unit, lembaga maupun fakultas yang dijadikan doorprize untuk memeriahkan acara hari ini.

Selain itu terdapat sponsor yang juga turut mendukung lancarnya rangkaian kegiatan Milad Ke-43 UMY, di antaranya sponsor utama yaitu Perusahaan Negara (PN) Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara (Pertamina), Bank Syariah Bangun Drajat Warga (BDW). Bank Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) UMY. Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Republik Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Permusyawaratan Desa (BPD) Syariah dan Bank Muamalat Indonesia. (Ndrex)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!