29.6 C
Jakarta

MLH PP Muhammadiyah Kunjungi PCIM Turki

Baca Juga:

 

ISTANBUL, MENARA62.COM -Senin, 12 September 2022 PCIM Turki menyambut hangat kedatangan rombongan Majelis Lingkungan Hidup Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Istanbul, Turki. Pada kunjungan ini PCIM Turki diwakili oleh Anandam Hayundaka, S.IP Majelis Pengembangan Jaringan dan Kerjasama PCIM Turki yang juga Ketua Ranting Muhammadiyah Istanbul bersama Aryananda Rifani, S.Kom Ketua Korwil Tapak Suci Istanbul yang juga Bendahara Ranting Muhammadiyah Istanbul.

Sedangkan Majelis Lingkungan Hidup PP Muhammadiyah diwakili oleh Dr. Ir. Gatot Supangkat M.S.,IPM selaku Sekretaris MLH PP Muhammadiyah dan Wakil Ketua Majelis Lingkungan Hidup PP Muhammadiyah  Ir. Noorcholis.

Kunjungan MLH PP Muhammadiyah bertujuan untuk studi kasus lingkungan hidup di Turki dan Indonesia.

Dalam kunjungan ini  Gatot Supangkat menyampaikan rasa terima kasih dan rasa syukur bisa bersilahturahim dengan PCIM Turki. Selain itu dia juga menyapaikan pesan untuk seluruh teman-teman PCIM Turki agar terus bersemangat dalam menjalankan jihad belajar dan menyebarkan nilai-nilai ke-Muhammadiyah-an di Negara Ottoman ini.

Di akhir, dia memberikan harapan untuk PCIM Turki agar dapat selalu berkembang dan dapat berdakwah serta mengajak warga lokal (orang Turki) untuk bergabung di dalam PCIM Turki sehingga dapat mengembangkan ruh dan falsafah dari K.H Ahmad Dahlan yang bersumber dari Al-Qur’an dan sunnah. Karena menurutnya jika dapat diterapkan di Turki, Muhammadiyah dapat jaya dan berkembang lebih baik. Berdasarkan kegiatan yang PCIM Turki yang terlaksana, sudah berdasarkan pedoman hidup Islami warga Muhammadiyah pada pokok pembahasan ke-12 yang ternyata sudah dilakukan yaitu tentang lingkungan.

Selain itu  Ir. Noorcholish menekankan agar PCIM Turki agar terus semangat dalam mengembangkan Islam yang benar-benar kaffah dan masalah lingkungan yang utama.

Acara silahtuhrahmi ini ditutup dengan foto bersama di kompleks masjid Hagia Shopia dan penyerahan plakat serta kenang-kenangan dari MHL PP Muhammadiyah kepada PCIM Turki. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!