32.6 C
Jakarta

MPB Berbagi di Bulan Ramadhan 1444 H

Baca Juga:

 

BADUNG, MENARA62.COM – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan juga penuh ampunan. Salah satu bentuk amalan dalam bulan Ramadhan 1944 H adalah sedekah, yang dilakukan oleh Generasi Baru Indonesia (GBI).

Menurut Ketua Umum Monumen Perjuangan Bangsal (MPB), dr.Bagus Ngurah Putu Arhana, Sp.A(K) amalan ini banyak sekali manfaat atau keutamaan yang bisa dirasakan, apabila dengan ikhlas membantu sesama yang membutuhkan pertolongan utamanya saat bulan Ramadhan.

Hal itu dikemukakan Dokter Arhana,yang pernah menjabat Ketua IDAI Bali, didampingi bagian Pengabdian Sosial MPB dr.Lia Paramita, SpB seusai penyerahan bingkisan kepada para pekerja Bangunan Graha Kebangsaan.

Bakti Sosial semacam ini bukan saja pada saat bulan Ramadhan yang diselenggarakan MPB beserta steakholder lainnya, juga hari Besar keagamaan dan hari hari besar lainnya.

“Kami pihak manajemen melibatkan GBI dalam kegiatan bersedekah dan memberikan donasi mengajarkan sejak usia dini,”ujar Dokter Arhana.

Sementara kegiatan amal dan suka duka, ini juga dilakukan oleh keluarga Besar IKA Menwa Seroja Timor Timur wilayah Bali dibawah koordinator Desak Kusumawati.

Diharapkan kegiatan yang telah dilakukan ini dapat memberikan keberkahan bagi seluruh Keluarga Besar Gugus Kebangsaan Provinsi Bali untuk menjadi pribadi yang baik dalan pengabdian kepada masyarakat serta selalu jujur dan ikhlas dalam melaksanakan tugas dan menjadi lebih maju lagi.

Sementara Kasmen Korps Menwa Ugracena Mumtazah,S Ked, mengatakan kegiatan anak usia dini menjadi prioritas, didukung Monumen Perjuangan Bangsal dan Korps Menwa Ugra├žena serta Gugus Kebangsaan Provinsi Bali bukan saja berbagi tetapi melaksanakan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN).

Hingga saat ini tercatat sekitar 8850 orang ikut ambil bagian dalam PPBN dari tingkat Taman Kanak-kanak hingga SMA/ SMK.

PPBN ini diselenggarakan dalam upaya menumbuhkan rasa cinta tanah air. Untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(Kris)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!