29.3 C
Jakarta

Muhammadiyah Barito Selatan kerahkan 40 relawan AMM respon pasca Banjir di Barabai

Baca Juga:

Bonni Febrian
Bonni Febrianhttp://menara62.com
Belajar istiqomah dan lebih bermanfaat

BUNTOK, MENARA62.COM

Muhammadiyah Barito Selatan mengirimkan bantuan sembako dan menerjunkan para relawannya ke lokasi terdampak banjir di Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. (23/01)

Sebanyak 200 paket sembako
, pakaian, popok bayi dan pembalut adalah hasil donasi dari warga Muhammadiyah Barito selatan dan masyarakat umum yang diakomodir oleh Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Barito Selatan.

Selain bantuan logistik, Muhammadiyah Barito Selatan juga mengirimkan 40 personil relawan dari Angkatan Muda Muhammadiyah, menggunakan 8 unit armada termasuk 1 unit truk Tanki untuk distribusi air bersih dan 3 unit Pick up untuk.mengangkut bahan logistik dan relawan.

Ketua Lazismu Barito Selatan, Miftakhul Huda, M.Pd mengatakan selain memberikan bantuan sembako, kami juga melakukan kegiatan pendistribusian air bersih dengan menggunakan truk tanki dan 2 tandon air yang kami bawa dari Buntok, melakukan pembersihan gedung, rumah warga dan beberapa sekolah Amal.Usaha Muhammadiyah pasca banjir bandang di Barabai.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa mengirimkan bantuan dan relawan dari AMM untuk membantu sesama melakukan pembersihan pasca banjir, dan atas nama Lazismu Barsel kami ucapkan terima kasih kepada seluruh relawan dari Angkatan Muda Muhammadiyah yang penuh semangat, serta para donatur dan semua pihak yang sudah membantu dalam.kegiatan ini” katanya.

Miftakhul menambahkan, pengadaan Air bersih diambil dari PDAM Batu Mandi dengan jarak 25 km dari lokasi kegiatan, dan untuk akomodasi para relawan selama berkegiatan di lapangan, kami juga mendirikan Dapur umum bertempat di Kantor Lazismu Barabai (Bon)

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!