27.8 C
Jakarta

Peduli pada Masa Pandemi, KKN 045 UMY Dampingi 3 UMKM Jamu Instan Kekinian

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM — Tim 045 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pengabdian masyarakat di 3 UMKM yang bergerak dibidang Jamu yaitu Racik Sewu, Jayaning dan Wedang Jahe Kang Emus. Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di dusun Tamanagung Muntilan dan Borobudur. Kegiatan ini berlangsung selama bulan Juli sampai dengan Agustus 2020.

“Tujuan dari KKN ini adalah untuk memberikan branding yang menarik guna meningkatkan digital marketing produk di ketiga mitra,” jelas Yusuf Muzaki, ketua tim KKN 045 pada hari Kamis (20/8/2020). Yusuf Muzaki menambahkan bahwa target dari KKN ini adalah untuk pengembangan UMKM melalui pengembangan digital marketing dan bidang-bidang lainnya yang sesuai dengan kebutuhan UMKM, apalagi di saat ini banyak UMKM membutuhkan bantuan agar mampu berkembang. Pelaksanaan KKN didampingi oleh Nur Hudha Wijaya, S.T. M.Eng., sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Ada 9 mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan KKN yang berasal dari berbagai fakultas dan program studi yang ada di UMY. KKN ini adalah bagian dari implementasi catur darma perguruan tinggi UMY secara nyata di bidang pengabdian pada masa pandemi. (Annisaa BP)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!