28.2 C
Jakarta

Pemkab Sumenep Programkan Kapal Mudik Gratis

Baca Juga:

SUMENEP, MENARA62.COM — Rabu (21/6/2017), Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, memprogramkan kapal mudik gratis di tiga rute atau jalur pelayaran pada masa Lebaran 2017.

“Ini bentuk kepedulian pemerintah daerah guna meringankan beban warga yang akan mudik atau pulang kampung pada masa Lebaran,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep Sustono di Sumenep, ┬áseperti dilansir Antara.

Tiga rute program kapal mudik gratis yang digagas Pemkab Sumenep pada masa Lebaran 2017 adalah Kalianget-Kangean-Sapeken, Kalianget-Sapudi, dan Kalianget-Raas. Program kapal mudik gratis di rute Kalianget-Kangean-Sapeken dan Kalianget-Raas akan dilaksanakan pada Jumat (23/6/2017).

“Sementara di rute Kalianget-Sapudi akan dilaksanakan pada Kamis (22/6/2017). Kami sudah mengumumkan rencana program tersebut kepada warga sejak beberapa waktu lalu,” kata Sustono.

Pemerintah daerah bekerja sama dengan dua perusahaan pelayaran yang selama ini menjadi operator reguler di rute tersebut.

Sustono menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan manajemen PT Sumekar untuk melayani mudik gratis di rute Kalianget-Kangean-Sapeken dengan menggunakan Kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) I.

Sementara di rute Kalianget-Sapudi dan Kalianget-Raas, pemerintah daerah bekerja sama dengan manajemen PT Dharma Dwipa Utama (DDU) Cabang Kalianget. Kapal yang akan digunakan untuk melayani mudik gratis di rute Kalianget-Sapudi dan Kalianget-Raas adalah Kapal Dharma Kartika.

“Semuanya sudah disiapkan. Koordinasi dengan operator telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Semoga semuanya berjalan lancar,” kata Sustono.

Selain yang diprogramkan pemerintah daerah setempat, warga Sumenep, termasuk di perantauan juga bisa memanfaatkan program kapal mudik dan balik gratis yang disiapkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Rute program kapal mudik dan balik gratis Lebaran 2017 yang disiapkan Pemprov Jawa Timur adalah Jangkar (Situbondo)-Raas (Sumenep), Kalianget-Kangean (Sumenep), Banyuwangi-Sapeken (Sumenep), dan Surabaya-Masalembu (Sumenep).

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!