26.3 C
Jakarta

Pemprov Sulawesi Utara Akan Kirim 30 Pelajar Ke Tiongkok

Baca Juga:

MANADO, MENARA62.COM — Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulawesi Utara(Sulut) dalam waktu dekat ini akan mengirimkan sebanyak 30 pelajar ke Tiongkok guna memperkuat sektor pariwisata.

“Mereka akan belajar budaya dan bahasa Tiongkok. Ini penting guma mempersiapkan sumber daya manusia di bidang pariwisata selain infrastruktur lainnya,” kata Kepala Dinas Pendidikan Asiano Gammy Kawatu di Manado, Ahad (4/6/2017), seperti dilansir Antara.

Pada tahun sebelumnya, kata dia, pemerintah daerah sudah mengirimkan sebanyak kuota tahun ini dan sebagian besar sudah bekerja di sektor pariwisata seperti “tour guide” dan perhotelan.

“Pemberangkatan kuota tahun ini tinggal menunggu hasil pertemuan dengan instansi terkait di Tiongkok,” katanya.

Hal serupa juga disampaikan kepala biro ekonomi era Gubernur Sinyo H Sarundajang ini, pernah dilakukan PT Meares Soputan Mining yang membiayai sebanyak 30 pelajar berangkat ke Tiongkok mempelajari pariwisata dan pertanian.

“Rata-rata pelajar yang disekolahkan berada dalam wilayah lingkar tambang. Pemberangkatan siswa tersebut menggunakan dana cooperation social responsibility,” ujarnya.

Saat ini, pemerintah provinsi terus mengembangkan sektor pariwisata sebagai pendorong ekonomi dan pembangunan bangsa.

“Sekarang ini sudah ada tujuh kota di Tiongkok yang membuka penerbangan langsung ke Manado. Ini peluang bagi pelajar yang serius mengembangkan diri melalui penguasaan kebudayaan serta bahasa negara Tiongkok,” ujarnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!