25.6 C
Jakarta

Pengurus IPHI Kapanewon Turi Sleman Masa Bakti 2020-2025 Resmi Dilantik

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kapawon Turi masa bakti 2020-2025 resmi dilantik, Rabu (31/3/2021). Acara pelantikan yang digelar di Gedung Dakwah Muhammadiyah Ngablak Bangunkerto Turi tersebut dilakukan Ketua Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Sleman Drs. H. Noor Hamid, M.Si dan disaksikan sekretaris PD IPHI Sleman H. Drs. Sukirman, M.A.

Dalam kesempatan itu hadir  Panewu Turi diwakili Plt. Panewu Anom  Bambang Krismanto, beserta Muspika, KUA, MUI, Lurah seKapanewon Turi, Lurah Bangunkerto Anas Makruf, Kapolsek Turi.

Selain pelantikan dalam acara tersebut juga disusun tugas dan wewenang pengurus Cabang IPHI Turi. Acara yang berlangsung hikmat  ini tentunya dengan tetap dengan protokol kesehatan ketat.

Adapun kepengurusan IPHI Kapanewon Turi masa bakti 2020-2025 tersebut adalahH, Masjkuri SPd sebagai ketua didampingi Sekretaris H. Suraya S.Pd yang juga merupakan Sekretaris PCM Turi ini. Kepengurusan Cabang terdiri 32 personil terdiri dari 2 penasehat, 4 pembina dan 26 pengurus harian .

Menurut H. Masjkuri tujuan pembentukan ikatan persaudaraan haji mempunyai misi menjaga dan melestarikan haji mabrur agar bisa terimplementasi luas meningkatkan partisipasi umat dalam pembangunan bangsa yang di ridhoi Allah SWT. “Di samping itu juga bertugas melaksanakan penyuluhan, pembimbingan dan pembinaan kepada calon jemaah haji dan para haji Indonesia,” katanya.

Pembentukan IPHI Turi

Menurutnya, amanah menjadi pengurus  IPHI berat namun bermakna serta penuh kewajiban. “Tidak semua orang bisa jadi anggota IPHI, karena harus berhaji lebih  serta harus mampu semua syarat rukunnya berHaji serta menjaga kemabruranya dihadapan Allah,” tukasnya.

Sementara H. Abu Hanifah, S.Ag  Kepala KUA Turi berharap agar IPHI Turi dari pengurus sampai anggotanya berupaya terus untuk melestarikan kemabruran haji. “Inilah yang menjadi wujud pemersatu umat, mabrur dalam peribadatan harus berperan dan menjadi suri tauladan untuk pembinaan jamaah haji sebagai wujud meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa, keimanan dan ketakwaan serta amal nyata,”  pungkasnya. Kegiatan diakhiri dengan doa bersama.

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!