30.9 C
Jakarta

Prodi Ilmu Komunikasi UMS Gelar Seminar Broadcasting dan Public Relation dengan Hadirkan Sutradara Film Pendek Viral “Tilik”

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Seminar Broadcasting dan Public Relation yang berlangsung di GOR Kampus 2 UMS, Selasa (25/6). Seminar itu merupakan salah satu rangkaian dari gelaran Communication Feast (COMFEAST) 2024.

COMFEAST 2024 adalah event besar yang dilaksanakan oleh mahasiswa semester 6 Prodi Ilmu Komunikasi UMS yang merupakan aplikasi dari mata kuliah Manajemen Event. Acara itu bertujuan untuk memberikan wadah apresiasi dan sarana pada karya-karya dari mahasiswa Ilmu Komunikasi UMS, pelajar, dan anak muda di Kota Solo.

PIC Seminar COMFEAST 2024, Lutfiana Nur Azizah, mengatakan bahwa seminar COMFEAST kali ini terbagi menjadi dua tema yaitu Broadcasting dan Public Relations.

Lutfiana menerangkan Seminar Broadcasting itu bermaksud untuk menghasilkan pemahaman bagi mahasiswa mengenai bagaimana para pelaku di bidang industri film.

“Kita dapat melihat bagaimana penulis, sutradara, atau produser menemukan ide yang unik dan mengubahnya menjadi cerita yang memukau sehingga ide tersebut dapat memikat hati penonton,” kata PIC Seminar COMFEAST 2024 itu.

Kemudian, lanjutnya, pada seminar kedua yaitu Seminar Series Public Relation ini bermaksud untuk menghasilkan pemahaman yang mendalam bagi mahasiswa mengenai pentingnya memahami konsumen dalam konteks bisnis.

Pada Seminar Broadcasting tersebut mengundang pembicara dari Sutradara film pendek viral bertajuk “Tilik”, Wahyu Agung P, dengan tema “Put Your Ideas Into Scene.” Wahyu memberikan materi mengenai cara mencari ide dalam pembuatan film dan cara menuangkan ide ke dalam script.

Kemudian, dilanjutkan dengan Seminar Public Relations bertajuk “The Art of Understanding the Consumer” yang dibawakan oleh Trisna Risani Karya sebagai Customer Loyalty Specialist. Seminar itu membahas tentang memahami konsumen dan bagaimana cara menerapkan riset dalam bisnis. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!