27.5 C
Jakarta

Rawat Jamaah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tulang Bawang Barat Gelar Safari Ramadhan Ke Batu Putih

Baca Juga:

 

TULANG BAWANG BARAT, MENARA62.COM – Sebagai bentuk komitmen membesarkan ranting dan cabang dalam membangun organisasi persyarikatan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tulang Bawang Barat ( Tubaba ) Provinsi Lampung, Senin (1/4/2024) melakukan Safari Ramadhan yang ke-5 yang bertempat di masjid An Nur, Tiyuh Mulya Sari, Kecamatan Batu Putih yang dihadiri oleh ratusan warga Muhammadiyah se-Kecamatan Batu Putih.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Batu Putih, Romadhon melalui Sekretaris Apt. Muhammad Aprian. S Farm dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan PDM Tubaba di Batu Putih. ” Mudah-mudahan ini dapat mempererat silaturahim dan berharap menjadi ajang pembinaan dan evaluasi serta menambah sinergisitas program kerja di cabang,” harap Aprian.

Safari Ramadhan yang langsung dipimpin Ketua PDM Tubaba H. Susilo Aris Nugroho, S.Th.I, S.IP dan beberapa pimpinan pleno lainnya, Seperti Yudo Utomo. M.Pd ( Sekretaris ) Tohari, M.Pd. Subagyo, M.Pd, Conang Hendro yang di dampingi oleh unsur pembantu pimpinan, Ketua Lazismu Tubaba Bambang Wiyono, M.Pd, ketua Majelis Dikdasmen PNF. H. Wahidin, M.Pd, Ketua Majelis Tabligh, M. Sofingi. M.Pd. dan Baris Sutanto selaku Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat serta Ketua Pemuda Muhammadiyah Widan Hartanto.

Dalam pesan singkatnya, Ketua PDM Tubaba H. Susilo Aris Nugroho berharap agar cabang Muhammadiyah Batu Putih segera memiliki amal usaha berupa pendidikan sebagai modal pengkaderan dan peningkatan kualitas pengetahuan bagi anak- anak. ” Saya berharap dalam periode ini minimal PCM Batu Putih memiliki amal usaha berupa pendidikan sebagai sarana belajar mengajar dan pencerdasan, pelayanan masyarakat serta dakwah amar ma’ruf nahi munkar dan sebagai bentuk kaderisasi,” harap Ketua PDM Tubaba Susilo Aris Nugroho.

Lebih lanjut di sampaikan Ketua PDM Tubaba, Susilo Aris Nugroho kegiatan Safari ini merupakan bentuk upaya dalam menjalin silahturahmi antar warga persyarikatan. “Muhammadiyah itu adalah organisasi yang berkembangnya dari ranting. Maka sudah menjadi keharusan bagi pimpinan di atasnya untuk selalu merawat ranting dan jamaah agar tercipta kebersamaan dalam memajukan Muhammadiyah, ayo kita bersama-sama memajukan Muhammadiyah di Kecamatan Batu Putih ini dengan bekerja secara kolektif kolegial,” ajak Susilo Aris Nugroho.

Di akhir penyampaiannya, Ketua PDM Tubaba ini juga mengajak warga di Batu Putih untuk menyalurkan Zakat, Infaq, Shadaqah di Lazismu sebagai penyelesai masalah sosial masyarakat yang ada di kecamatan Batu Putih. “Dengan sudah terbentuknya Kantor Layanan Lazismu ( KLL ) yang ada di Batu Putih ini saya berharap masyarakat bisa menyalurkan zakat, infaq.dan shadaqohnya melalui lembaga ini. Dengan demikian akan banyak membantu masyarakat dalam upaya pemberdayaan dan agar tercapai penanggulangan masyarakat dari kemiskinan serta meningkatkan kemampuan ekonomi umat melalui pemberdayaan usaha-usaha produktif,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya PDM Tubaba telah melakukan kunjungan di berbagai cabang muhammadiyah seperti PCM Tulang Bawang Tengah, Tulang Bawang Udik, Gunung Terang dan PCM Gunung Agung. ” Sementara untuk PCM Lambu Kibang dan PCM Tumijajar akan kami adakan di akhir pekan ini, ” tutup Yudo Utomo, Sekretaris PDM Tubaba. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!