30.2 C
Jakarta

Sebanyak 800 Orang Ikut Syawalan Paguyuban Pedagang Pasar Prambanan

Baca Juga:

 

SLEMAN, MENARA62.COM — Sebanyak 800 Orang Ikut Syawalan Paguyuban Pedagang Pasar Prambanan. Suasana Hari Raya Fitri 1445 H menjadi momentum Pengurus Paguyuban Pedagang Prambanan guna lebih meningkatkan kerukunan, kebersamaan dan kekompakan seluruh anggota, dinas Perindag Sleman dan masyarakat.

Mereka hadir dalam ajang silaturahmi dan Halal Bi Halal di Sleman, Sabtu (20/4/2024) bertempat di Hall Pasar Prambanan  Lt. 1 Jl. Raya Piyungan Klurak Baru, Bokoharjo, Prambanan, Sleman.

Kegiatan ini merupakan halal bil halal sekitar 800 jama’ah. Mereka terdiri dari pedagang pasar Prambanan, panti asuhan dan pondok pesantren yang berada di Yogyakarta dan sekitarnya. Mereka merupakan mitra dari para pedagang pasar yang tergabung dalam Komunitas Jum’at Berkah .

Penceramah

Acara ini, menghadirkkan Pembicara Ustadz Suradi Prasaja, S.Hi. (Guru SD Muh. Concat, pengasuh ponpes Baitul Qur’an al Kamiliyya Yogyakarta) dengan mengangkat tema “Dengan ukhuwah Islamiyah, kita wujudkan Sinergitas  Dinas Perindustrian dan Perdagangan – pedagang-masyarakat”.

Suradi mengatakan, dalam momentum Syawal yang berarti peningkatan ini mari kita meningkatkan amal kebaikan dan semangat ukhuwah Islamiyah.  “Bukankah Al Qur’an sudah mengingatkan kita semua bahwa setiap rizki yang diberikan Allah ada sebagian haknya mereka yang membutuhkan. Hanya dengan cara itulah, Insya Allah setiap langkah kita menjadi berkah,” katanya.

Ketua Paguyuban  KJB dan panitia acara Taugah Budiyono menyampaikan rasa terima kasih atas semangat untuk memberi dan berbagi dengan sesama yang semakin menguat. Menurutnya, rintisan kegiatan kiprah KJB pada tahun 2018 terus bertambah dan mendapat banyak respon positif. Kegiatan itu sudah bisa membantu sekitar 30an panti asuhan dan pondok pesantren”.

Gerakan sosial ini bak magnet yang mengundang empati  turut bergabung dan menginspirasi pedagang-pedagang di sejumlah pasar lainnya di Jogja. Termasuk pedagang di Pasar Buah Gamping, Pasar Bringharjo dan lainnya dan harapan nyadapat di tiru dari pasar yang ada di Sleman.

Kegiatan ini juga dihadiri dari paguyuban Paman Sembada yakni  Paguyuban Pengurus Pasar SeSleman  dimana perwakilan dari seluruh pasar hampir semua dating.

Kehadiran ratusan pedagang pasar Prambanan semakin terasa hangat dalam silaturahmi bersama para undangan dari panti asuhan dan pondok pesantren yang dalam hal ini diwakili dari pengasuh Pondok Pesantren Ibnul Fatah Kulon Progo yang menyampaikan terima kasih atas jalinan silaturahmi ini.

Nampak pula hadir sejumlah pejabat Kepala UPT Pelayanan Pasar Wilayah IV. Disperindag Kabupaten Sleman Maerusmi MT yang sangat respek atas kegiatan kali ini.

Kegiatan ini juga didukung oleh Koperasi Konsumen Surya Mulia Kamilah (BMT Kamilah) yang berkantor di Selatan perempatan pasar Gendeng, Timur jalan (selatan BRI)  yang melayani Simpanan syari’ah, jemput bola maupun Pembiayaan (kredit) syari’ah, seperti: kredit emas, HP, elektronik, dan sepeda motor.

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!