29.3 C
Jakarta

Sekretaris Dubes Nur-Sultan, Andi Zulkarnain: Dubes Fadjroel Menjamu Dayana untuk Jelaskan Kekayaan Budaya Indonesia

Baca Juga:

Nur-Sultan, Menara62.com – Di tengah salju Nur-Sultan, Kazakhstan dengan suhu (feel) minus 5 derajat, hari ini Dubes Fadjroel Rachman malakukan jamuan makan siang dengan selebgram Kazakhstan, Dayana di wisma kedutaan RI di Nur-Sultan.

Dubes Republik Indonesia untuk Republik Kazakhstan dan Republik Tajikistan menjadikan momen tersebut untuk melakukan diplomasi budaya. Dubes Fadjroel dan istri memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia, termasuk beragam kuliner yang ada. Sebaliknya, Dayana juga memperkenalkan kekayaan budaya dan juga kuliner Kazakhstan.

Tampak menu yang disajikan ialah Pappeda, yang merupakan makanan khas dari Papua, lalu ada juga Nasi Goreng dan Bakso. Dayana tampak menikmati makanan Indonesia tersebut.

Menurut Sekretaris Dubes Nur-Sultan, Andi Zulkarnain melalui akun media sosialnya, Dubes Fadjroel juga menjadikan momen tersebut untuk mendorong diplomasi digital.

Hal itu sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo serta gagasan Menlu Retno agar para dubes memaksimalkan kemajuan tekhnologi informasi dalam menjalankan agenda diplomasi.

“Makanya tadi, Pak Dubes dan Dayana sama-sama melakukan IG Live untuk menjelaskan ke publik atas kekayaan budaya kedua negara,” jelas Andi Zulkarnain.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!