25.6 C
Jakarta

Siswa SD Muhammadiyah 3 Denpasar Sabet Juara I Dalam Ajang Bulan Bahasa Bali 2023.

Baca Juga:

DENPASAR, MENARA62.COM. Dalam rangka Bulan Bahasa Bali, Dinas Kebudayaan Provinsi Bali menyelenggarakan Lomba – Lomba Kegiatan Bulan Bahasa Bali V Tahun 2023.

Lomba-lomba yang diadakan antara lain: Lomba Nyurat Aksara Bali, Ngwacen Lontar, Nyatua Bali Krama Istri, Debat Mebasa Bali, Musikalisasi Puisi Bahasa Bali, Nyurat Lontar, Gending Rare, Menggambar Satua Bali, dan banyak lagi.

Pada kesempatan lomba tersebut, SD Muhammadiyah 3 Denpasar tidak mau berdiam diri tanpa mengambil bagian dalam lomba – lomba tersebut dan mengutus salah satu siswi Kelas 4 SD Muhammadiyah 3 Denpasar ananda Aisyah Dzakira Khansa Al Ishmata dan akhirnya menjadi Juara 1 dalam lomba Menggambar Satua Bali tingkat Sekolah Dasar se- Propinsi Bali, yang diadakan di Kantor Dinas Kebudayaan Propinsi Bali.

Ananda Khansa berhasil menyisihkan 50 peserta yang ikut dalam lomba menggambar tersebut yang berasal dari SD seluruh Bali yang diadakan pada tanggal 4 February 2023. Selain berbakat dalam menggambar ananda Khansa juga sangat aktif di kegiatan ekstra bela diri Putra Muhammadiyah yaitu Silat Tapak Suci.

Selain berbakat menggambar Khansa juga pernah menjadi juara 1 dalam bidang bercerita dalam bahasa Arab, dan sangat berprestasi dalam bidang akademik.

Pada puncak peringatan Bulan Bahasa Bali yang diadakan di Gedung Ksirarnawa Komplek Art Center Denpasar, pada tanggal 28 Februari 2023 secara langsung Gubernur Bali I Wayan Koster menyerahkan penghargaan kepada semua pemenang termasuk kepada ananda Khansa.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!