27.5 C
Jakarta

Siswa SMP Muhammadiyah 1 Surakarta Sukses Menjadi Grand Finalis Duta Pandu HW Jawa Tengah

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Seleksi Duta Pandu Hizbul Wathan adalah media untuk mencari kader terbaik Hizbul Wathan. SMP Muhammadiyah 1 Surakarta yang dikenal Sekolah Kader Bangsa berhasil mengirimkan siswanya yaitu Satria Lisna Fadillah Kelas 9PK1. Hari ini Jumat (14/01/2022) Satria berangkat menuju Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) untuk penilaian Final Duta Pandu HW Jawa Tengah yang akan berlangsung dari tanggal 14 hingga 16 Januari 2022.

Sebelum menjadi Grand Finalis, Satria harus melalui 5 tahap seleksi. Tahap pertama test via online. Peserta mengerjakan soal mengenai kepanduan melalui Google Form. Setelah itu dilanjutkan wawancara dengan media zoom. Kemudian ditahap ketiga peserta dinilai kembali dipenilaian Uji Bakat. Satria menunjukkan bakatnya dalam membaca puisi. Dua tahap akhir penilaian, peserta harus mendapatkan dukungan dari masyarakat melalui posting twibbon di media sosial dan rating dukungan dari mengisi link aplikasi Google form dukungan.

Dari pengolahan 5 tahap penilaian Satria masuk sebagai finalis bersama 4 peserta putra di kategori Pandu Pengenal Putra. Pada tahap final ini peserta dinilai secara offline dari sisi kepribadian, dan ketrampilan kepanduan. Kepala SMP Muhammadiyah 1 Surakarta, H. Ahmad Sukidi, S.Ag. M.Pd. berharap kepada Satria.“Semoga pada tahap final Ananda Satria diberikan kelancaran dan kemudahan untuk menjadi Duta Pandu HW Jawa Tengah,”ungkap Sukidi.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!