31.2 C
Jakarta

SMA Muhammadiyah 2 Singaraja Gelar Assessmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2022.

Baca Juga:

SINGARAJA, MENARA62.COM. Assessmen Nasional atau Assessmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2022 akan digelar pada tanggal 29 hingga 30 Agustus 2022, di ruang Lab Komputer SMA Muhammadiyah 2 Singaraja.

Assessmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan, untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Waka Humas SMA Muhammadiyah 2 Singaraja Ahmad Fajarisma, S.Pd. M.Pd, mengatakan Assessmen Nasional yang dilaksanakan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. Assessmen Nasional dilaksanakan dengan tiga instrumen yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi, Numerasi), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

“Assessmen Nasional dapat berjalan dengan lancar, maka semua yang terlibat sepatutnya mengetahui tugas dan tanggung jawab masing-masing. Khususnya satuan pendidikan sebagai pihak utama yang akan menjalankan Asesmen Nasional yang lebih baik. ” jelasnya.

” Tahun ini ANBK SMA Muhammadiyah 2 Singaraja diikuti oleh 42 peserta kelas 11 IPA dan IPS. Dibagi menjadi 3 sesi selama 2 hari. Adapun guru pengawas yang terlibat adalah guru silang yang berasal dari sekolah dimana kita juga mengirimkan guru pengawas kita ke sekolah bersangkutan.” Pungkas Latifah, S.Pd selaku Ketua Panitia ANBK tahun ini.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!