26.7 C
Jakarta

SMP Muhammadiyah 1 Surakarta Rayakan Puncak Milad Ke-69 dengan Tabligh Akbar Virtual

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM–  SMP Muhammadiyah 1 Surakarta merayakan Milad ke-69 dengan tetap berbagi manfaat untuk masyarakat luas, dengan menyelenggarakan Tabligh Akbar Virtual, Sabtu (28/08/2021). Tabligh Akbar ini selain mengundang seluruh civitas akademika SMP Muhammadiyah 1 Surakarta juga mengundang Kepala Sekolah Muhammadiyah baik SD, SMP dan SMA di Kota Surakarta. Tema yang disampaikan “Mewujudkan Gerakan Islam yang Berkemajuan demi terwujudnya SMP Muhammadiyah 1 Surakarta yang berkualitas.” Pembicara Tabligh Akbar Virtual hari ini adalah Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Ustadz Fathurrahman Kamal, Lc, M.SI.

Dia menyampaikan pentingnya program anak dicerdaskan qolbunya dan akalnya karena dari kecerdasan qolbu dan akal jasmaninya akan melakukan kebaikan untuk sekitar. Karena surga dan neraka adalah tergantung amalan yang diniatkan untuk mencari Ridho Alloh. Menghidupkan syariat Alloh dengan mencerahkan qolbu dengan pengetahuan. Sehingga setiap ilmu harus dikaitkan dengan Alloh. Misal setiap guru mata pelajaran apapun perlu bertanggung jawab atas akhlak setiap anak.
Dalam membangun keilmuan seharusnya mengaitkan Alqur’an dan Hadist dengan realita sosial. Muhammadiyah memandang pendidikan Muhammadiyah adalah penyiapan lingkungan yang memungkinkan seseorang untuk tumbuh sebagai manusia yang menyadari kehadiran Alloh SWT sebagai Rob dan menguasai ilmu pengetahuan tehnologi dan seni (IPTEKS). Dengan kesadaran (tauhid) atau makrifat seseorang mampu memenuhi kebutuhan hidupnya secara mandiri, peduli sesama, serta menyebarluaskan kemakmuran sebagai Ibadah kepada Alloh.
Cinta dunia adalah persoalan manusia yang perlu dibersihkan dengan tauhid. Dengan memurnikan Tauhid ditambah amalan dzikir akan terwujud nyata gerakan amal sholeh. Diakhir Tausiyah Ustadz Faturrahman, Lc, M.SI mendoakan semoga Alloh terus mermberikan anugerah dan petunjuk demi kemajuan SMP Muhammadiyah 1 Surakarta.
Pada sesi setelah tausiyah, disampaikan pengumuman pemenang lomba sebagai rangkaian Milad SMP Muhammadiyah 1 Surakarta ke-69 dan HUT RI Ke-76. Sekolah mengadakan 3 macam lomba , yakni Lomba Poster Digital dengan tema Milad Simpon ke-69 dan HUT RI ke-76, lomba video kreasi Mars SMP Muhammadiyah 1 Surakarta, serta Lomba Tik Tok dengan tema Pendidikan Karakter. Pemenang lomba poster digital, juara pertama Rafif Zuhayr Fahriansyah (9PK2), juara kedua Revalina Karuniawati (9C), juara ketiga Sabrina Ghiffari Amrah(8A). Pada lomba Tik Tok Pendidikan Karakter juara pertama Devinta Auliasari (9A), juara kedua Maylo Aditya Sanjaya dan Juna Arista (8C) dan juara ketiga Salwa Rizky Ramadhani (9PK2). Pada lomba video kreasi Mars SMP Muhammadiyah1 Surakarta juara pertama Filosofia Nadia Oktava(7A), juara kedua tim Kelas 8 C dan juara Ketiga Aqila Humayda (9PK1). Dari loma ini diharapkan siswa memiliki semangat menebar kebaikan didunia maya. Acara Tabligh Akbar ini ditutup dengan doa. (*).

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!