27.4 C
Jakarta

Strategi Dakwah Muhammadiyah dalam Ranah Media dan Cyber

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Jambore Media AfiliasiMu pada hari kedua  Sabtu 23 Juli 2022 pada sesi 5 mencoba melihat permasalahan yang dihadapi Muhammadiyah kekinian dengan tema “Strategi Dakwah Muhammadiyah dalam Ranah Media dan Cyber “yang dibawakan Emprit  Ismail Fahmi, PhD, pengamat media sosial dan founder Drone Emprit yang disampaikan via aplikasi zoom .

Berdasarkan pengamatan Ismail Fahmi  dalam 4 tahun terakhir para penggiat media social  Muhamadiyah telah menggeliat dan cukup memberikan warna dibandingkan seperti 2019 misalnya yang masih sangat minim.

Menurutnya, sudah waktunya dunia maya yang sekarang ini menjadi sebuah realitas baru yang harus diperhatikan dan disentuh dengan dakwah Muhammadiyah harus masuk  dan memberikan sentuhan dan warna  ruang maya ini.

“Bukankah secara organisatoris dan struktur telah merata bahkan sampai tingkat ranting / kalurahan dengan segenap jaringan dan kegiatan. Sudah waktunya warga Muhammadiyah mengisi ruang-ruang terbuka di sama dengan konten-konten positif khas pemikiran Muhammadiyah, perbanyak konten positif ala pemikiran Islam berkemajuan Muhammadiyah,” katanya.

Sebelumnya sebagaimana disampaikan Ketua PP. Muhammadiyah Prof. DR. KH. Haedar Nashir, M.Si dalam pembukaan Jambore Media AfiliasiMu, seluruh potensi dalam usaha mempublikasikan seluruh  institusi  di lingkungan Muhammadiyah Asiyiyah Jelang Muktamar 48  dan mensyiarkan di ranah lokal nasional bahkan global untuk umat dan kemanusiaan semesta .

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!