28.6 C
Jakarta

Tambah Wawasan Pasar Modal, KSPM FEB dan IMM UNIMMA Gelar Seminar

Baca Juga:

MAGELANG, MENARA62.COM – Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) berkolaborasi dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar Seminar Pasar Modal Syariah 2023 dengan tema “Restorasi Ekonomi Umat Melalui Investasi Syariah”. Acara dilaksanakan di Auditorium Kampus 1 UNIMMA pada Selasa (27/6) diikuti oleh 200 mahasiswa FEB UNIMMA dan siswa SMA.

Dr. Rochiyati Murniningsih, SE., MP, Dekan FEB UNIMMA dalam sambutannya mengapresiasi acara tersebut. “Saya selaku Dekan FEB menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya karena mahasiswa FEB selalu berkiprah di studi pasar modal. Semoga seminar ini bisa membawa teman-teman menjadi agen perubahan, agen restorasi ekonomi umat melalui investasi syariah,” tuturnya.

Sementara itu Yusuf Farrel Trisyandhi, Ketua KSPM FEB menyampaikan seminar dimaksudkan untuk menambah wawasan mengenai pasar modal konvensional dan pasar modal syariah. “Finansial literasi adalah aspek penting karena di masa depan kita semua akan memutuskan garis kemiskinan. Saya berharap kita semua akan mendapatkan keilmuan yang bermanfaat,” ujarnya.

Dalam seminar dihadirkan tiga narasumber yaitu, Edy Tri Wibowo, Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional III Jawa Tengah yang memaparkan tentang Pasar Modal Indonesia dan Saham Syariah. Dilanjutkan oleh Irfan Noor Riza dari Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Yogyakarta tentang Prospek dan Peluang Cuan Berinvestasi di Pasar Modal Syariah Indonesia 2023 dan terakhir diisi oleh Philip Sekuritas Indonesia. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!