30.7 C
Jakarta

Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia, Staff PMB dan Promosi UMS Ikuti Training Public Speaking

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan Training Public Speaking guna peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang digelar di Ruang One day Service (ODS) Gedung Induk Siti Walidah, Kamis (30/11).
Kegiatan tersebut diikuti oleh 15 Staff PMB dan 4 Staff Promosi, yang diawali dengan rapat koordinasi dari Kepala Bagian Admisi dan Akademik Biro Administrasi Akademik (BAA) UMS, Ratnanto Fitriadi, M.T., kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Training Public Speaking dari Singgih Eko Yudhistira, S.I.Kom., dari Bagian Humas UMS. “Kegiatan koordinasi ini bertujuan untuk menyingkronkan antara bagian ODS dengan bagian Promosi, supaya tidak terjadi salah paham,” kata Fefy Sheilla Putri, S.I.Kom., dari bagian Promosi.
Dalam kesempatan itu, Staff Promosi PMB UMS, Vidi Novia Putra, S.M., juga memaparkan jika mulai dari bulan Desember 2023 mulai banyak acara seperti Expo Kampus, Kunjungan, dan lainnya yang waktunya bersamaan. “Sehingga kita harus melatih Public Speaking teman-teman ODS supaya mempunyai bekal untuk mengikuti acara tersebut,” papar Vidi.
Pemateri Public Speaking, Singgih Eko Yudhistiro, S.I.Kom., dalam kegiatan itu menyampaikan bagaimana pentingnya menarik perhatian pada pandangan pertama lawan bicara. “Kunci utama yang menyebabkan lawan bicara menjadi tertarik kepada apa yang kita sampaikan, yaitu dengan pembahasan yang menurut mereka dekat,” ungkap Singgih.
Singgih juga memberikan beberapa teknik dalam Public Speaking, yang bisa mengupas beberapa layer yang ada pada lawan bicara sehingga menjadikan tertarik dengan apa yang disampaikan.
Pada sesi terakhir, Singgih mengajak kepada peserta untuk mempraktikkan dan mensimulasikan apa yang dipelajari sehingga dapat mengetahui secara langsung mana yang sudah sesuai dan mana yang perlu diperbaiki. (*)
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!