34.1 C
Jakarta

UHAMKA Gawangi Kerjasama Program Mahasiswa Magang dengan PT PNM

Baca Juga:

JAKARTA,MENARA62.COM  – Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) menandatangani kesepakatan kerjasama dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) terkait Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB), Kamis (5/2019). Penandatanganan kerjasama PMMB yang berlangsung di Menara Taspen, Jakarta tersebut juga melibatkan 11 perguruan tinggi lainnya di wilayah DKI Jakarta.

Kegiatan digawangi oleh UHAMKA dengan tujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan ketrampilan melalui program magang kerja di PT PNM.

Penandatangan kerjasama tersebut dilakukan oleh Rektor UHAMKA Prof. Gunawan Suryoputro, M.Hum., bersama 11 pimpinan perguruan tinggi  dengan Kepala Divisi Pengelolaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia PNM Henry YK Pangemanan.

uhamka1
Seluruh pimpinan perguruan tinggi berfoto bersama usai menandatangani kerjasama program mahasiswa magang bersertifikat dengan PT PNM. (ist)

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PNM yang sudah memberikan kesempatan magang kepada para mahasiswa,” kata Rektor mewakili pimpinan perguruan tinggi lainnya.

Program ini menjadi salah satu dukungan BUMN terhadap program pemerintah dalam rangka menciptakan sarjana-sarjana unggulan yang dapat memenuhi kebutuhan industri ,perusahaan serta sebagai wujud pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi. Selain dengan PNM, program magang mahasiswa bersertifikat juga dilakukan dengan BUMN lain diantaranya BRI.

PMMB berlangsung selama 6 bulan. Setiap mahasiswa yang mengikuti PMMB akan mendapatkan manfaat berupa peningkatan wawasan, pengetahuan dan keterampilan. Selain itu, mahasiswa juga akan menerima sertifikat industri, sebagai bukti telah melakukan magang di BUMN.

Melalui program PMMB, Rektor berharap, dapat membuka peluang bagi mahasiswa UHAMKA  untuk bisa mengakses dunia kerja lebih cepat.

Rektor mengatakan bagi mahasiswa UHAMKA yang ingin mengikuti program PMMB, bisa menghubungi Pusat Karir dan Kewirausahaan Mahasiswa (PK2M) UHAMKA.

Selain UHAMKA, penandatanganan kerjasama juga dilakukan dengan 11 universitas lain diantaranya Universitas  Trisakti, UIN Jakarta, UNIKA Atmajaya, Perbanas, Universitas Esa Unggul, STIAMI, STIEMI dan sebagainya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!